Beranda Pendidikan PKS Banten Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

PKS Banten Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Anggota DPRD Banten Juheni M Rois memberi sambutan pada lomba baca kitab kuning yang digelar DPW PKS Banten. (Ist)

SERANG – DPW PKS Provinsi Banten menyelenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning di Markaz Dakwah DPW PKS Banten, Kawasan Cijawa, Kota Serang, Minggu (13/12/2020). Event ini merupakan keempat kalinya yang diselenggarakan oleh PKS. Hadir dalam pembukaan acara yaitu Ketua DPW PKS Banten sekaligus Wakil Walikota Cilegon terpilih Sanuji Pentamarta, Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M Rois sekaligus salah satu juri, para santri dan ulama dari berbagai pondok pesantren.

Dalam kesempatan itu, Sanuji Pentamarta mengatakan bahwa lomba ini merupakan program yang bermula dari Fraksi PKS DPR RI dan karena mendapat respons positif dari masyarakat luas maka lomba ini diadakan rutin setahun sekali. “Alhamdulillah, ini merupakan yang kali keempatnya,” kata Sanuji.

Dalam kesempatan itu, Sanuji juga mengatakan ke depan pemerintah daerah harus memfasilitasi perpustakaan untuk pondok pesantren yang lebih layak sehingga para santri akan terpacu untuk membaca dan menambah khazanah keilmuan. “Perpustakaan di pondok pesantren menjadi hal penting bagi para santri,” katanya.

Ditambahkan Sanuji, pihaknya berharap santri asal Banten bisa kembali menjadi juara pertama di tingkat nasional seperti tahun sebelumnya. “Kita doakan semoga santri perwakilan Banten bisa mempertahankan juara tingkat nasional,” kata Sanuji.

Sementara itu, Juheni M Rois, salah satu juri mengatakan bahwa lomba kali ini diikuti 16 peserta dari berbagai pondok pesantren kabupaten dan kota di Banten. Dari hasil penilaian juri yang terdiri dari tiga orang memutuskan salah seorang santri untuk mewakili Banten pada tingkat nasional.

Diketahui, santri tersebut adalah Maulana Anshori dari Pondok Pesantren Al – Anshor Kabupaten Lebak. “Kami ucapkan terima kasih kepada para santri, juri dan panitia yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” kata Juheni. (Ink/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini