Beranda Uncategorized PKB Masuk, Tatu: Dukungan Parpol Makin Kuat

PKB Masuk, Tatu: Dukungan Parpol Makin Kuat

Paslon Bupati-Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa memberikan sambutan usai menerima SK di Sekretariat DPW PKB Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (15/7/2020).(Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa semakin besar. Hal itu setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga telah memberikan dukungan penuh kepada pasangan petahana tersebut.

Diketahui, pasangan Tatu-Pandji sejauh ini telah mengantungi dukungan dari Golkar, PDIP, PKS, NasDem, PBB, Hanura, Berkarya, dan terakhir PKB. Atau dengan kata lain, pasangan tersebut telah memenuhi syarat menjadi kontesta dalam Pilkada Serentak 2020.

“Ditambahnya PKB, insya Allah bertambah kuat kita nanti. Dan kepercayaan yang diberikan keoada kami berdua akan kami junjung tinggi dan pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” kata calon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah usai menerima SK dukungan di Sekretariat DPW PKB Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (15/7/2020).

Menurut Tatu, PKB meruoakan salah satu parpol yang selalu mendukung pemerintahan di Kabupaten Serang. “Kami ucapkan terima kasih ada apresiasi kepada PKB dan juga partai lain di DPRD Banten. Karena capaian yang kami dapatkan selama memimpin Kabupaten Serang bukan semata kerja kami berdua tapi juga atas dukungan DPRD yang mana PKB ada di dalamnya,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Tatu, pihaknya mengajak seluruh kader PKB Kabupaten Serang untuk memenangkan pasangan Tatu-Pandji pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita sama-sama solidkan (tekad), konsolidasi dengan partai pengusung sampai ke tingkat bawah,” ujar Tatu.

Jika nanti kembali terpilih memimpin Kabupaten Serang, Tatu berkomitmen akan membantu pondok pesantrean (ponpes) yang ada di wilayah Kabupaten Serang.

“Ketika saya mengikuti uji kelayakan dan kelatutan (fit and proper test) di DPP PKB, para pengurus pusat menitipkan untuk mengurus ponpes. Sekali lagi, saya katakan hal itu telah kami lakukan selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang. Dan insya Allah kalai ada anhgaran lagi kita akan perluas (bantuan) untuk mengurus ponpes, khusunya ponpes salafi yang perlu dapat perharian pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim mengatakan, dengan masuknya PKB jumlah kursi yang menjadi syarat mengikuti kontestasi pilkada sudah cukup.

“Sudah 37 kursi atau 50 persen plus satu. Tentunya ke depan kita akan optimalisasi peran anggota DPRD Banten yang masuk dalam partai koalisi. Tinggal mesin oartai yang kita optimalkan,” kata Fahmi.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini