Beranda Advertorial Pj Gubernur Al Muktabar Bangga, Kontingen Provinsi Banten Peringkat ke-4 Fornas VII...

Pj Gubernur Al Muktabar Bangga, Kontingen Provinsi Banten Peringkat ke-4 Fornas VII 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar apresiasi atlet-atlet Provinsi Banten yang telah menorehkan prestasi pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII tahun 2023 di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar apresiasi atlet-atlet Provinsi Banten yang telah menorehkan prestasi pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII tahun 2023 di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

“Kita mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah menorehkan prestasi tersebut,” ungkap Al Muktabar kepada wartawan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (10/7/2023).

Al Muktabar juga mengungkapkan dirinya merasa bangga atas prestasi-prestasi yang telah diraih tersebut, terlebih pada Fornas kali ini kontingen Provinsi Banten berhasil menempati posisi 4 besar. Yang sebelumnya ditargetkan untuk masuk dalam 5 besar.

“Ini sudah melampaui target yang kita pesankan, dan itu bagian dari membawa nama baik Provinsi Banten dalam agenda Fornas di Jawa Barat,” katanya.

Sebagai informasi, pada ajang Fornas VII tahun 2023 Jawa Barat, kontingen Provinsi Banten berhasil menempati peringkat ke 4 dengan perolehan 123 medali, yang terdiri dari 42 emas, 37 perak, dan 44 perunggu.

Raihan medali peringkat pertama Fornas VII Tahun 2023 di Jawa Barat ditempati Jawa Barat dengan 169 emas, 162 perak, dan 133 perunggu. Peringkat kedua Jawa Timur dengan 71 emas, 69 perak dan 64 perunggu. Disusul DKI Jakarta 67 emas, 65 perak dan 69 perunggu.

Sebelumnya, Ketua Kormi Banten Nur’aeni menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan Provinsi Banten masuk peringkat 4 dalam Fornas VII di Bandung, Jawa Barat. Perolehan Hasil itupun diumumkan saat penutupan berlangsung.

“Berdasarkan hasil pengumuman secara resmi di penutupan bahwa posisi Provinsi Banten berada di peringkat 4. Alhamdulillah, sangat bangga,” ujar Nur’aeni di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/7/2023).

Selebihnya, Nur’aeni juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Komisi V DPRD Banten.“Terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Banten atas supportnya kepada Kormi Banten. Sehingga bisa mengikuti acara Fornas. Komisi V DPRD Banten juga yang sudah membantu,” katanya.

Dukungan yang diberikan Pj Gubernur Banten dan Komisi V DPRD Banten menurut Nur’aeni, menambah semangat para pejuang Fornas VII dari Provinsi Banten. “Menambah semangat teman-teman yang berjuang. Sehingga target bisa terpenuhi,” katanya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini