Beranda Uncategorized Pilkada Tangsel dan Serang, PPP Banten Ajukan Lebih dari Satu Pasangan ke...

Pilkada Tangsel dan Serang, PPP Banten Ajukan Lebih dari Satu Pasangan ke DPP

Subadri Usuludin (kanan). (Iyus/bantennews)

SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten mengajukan lebih dari satu pasangan calon untuk pilkada Kota Tangsel dan Kabupaten Serang ke DPP PPP. Untuk Kota Tangsel terdapat tiga pasangan bakal calon (bacalon) Walikota dan Wakil Walikota yaitu, Siti Nur Azizah-Rully, Benjamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan dan Muhamad-Azmi.

Untuk Pilkada Kabupaten Serang, DPW PPP mengusulkan dua pasangan yaitu, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum-Eki Baihaki. Sedangkan untuk Kota Cilegon yang diusulkan hanya satu pasangan yakni Iye Iman Rohiman-Awab. Untuk Kabupaten Pandeglang belum ada usulan nama karena masih berproses.

Plt Ketua DPW PPP Banten, Subadri Usuludin membantah jika usulan yang akan disampaikan ke DPP dalam waktu dekat ini untuk cari aman. Ia menilai, keputusan usulan tersebut berdasarkan hasil rapat musyawarah pimpinan (rapim) DPW PPP Banten.

“PPP ngga cari aman. Sesuai AD ART (Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga) dan juklak (pentunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) itu diperbolehkan. Makanya tinggal kita tunggu arahan (rekomendasi) dari DPP,” kata Subadri, Senin (22/6/2020).

Dijelaskan Subadri, dalam pilkada serentak 2020, DPW PPP Banten mempunyai kewajiban yaitu menyelenggarakan rapat pimpinan (rapim) untuk menentukan nama-nama bacalon kepala daerah yang kemudian diusulkan ke DPP.

“Sore ini, DPW PPP telah mengadakan rapim. Dan sudah diputuskan untuk pilkada di tiga wilayah yaitu Kota Cilegon, Kota Tangsel dan Kabupaten Serang. Mengingat waktu dan pertanyaan masyarakat terkait PPP mau ke mana,” jelasnya.

“Alhamdulillah hasil survey secara spesifik, Tangsel (kita) usulkan tiga pasangan, Azizah-Pak Rully, Ben-Pilar dan Muhamad-Azmi. Kota Cilegon Iye-Awab. Dan yang paling seksi itu Kabupaten Serang Ratu Tatu-Pandji dan Nasrul – Eki,” sambung Subadri.

Untuk Kabupaten Pandeglang, Subadri memaparkan akan diputuskan hingga Jumat nanti. “Sampai Jumat besok, kanan kiri masih dibahas. Yang pasti DPW bukan penentu karena keputusan ada di DPP,” paparnya.(Tra/MIR/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini