Beranda Pemilu 2024 Pilkada Cilegon 2024, Dede Rohana: Saya Harus C1, Kalau Bukan Gak Minat

Pilkada Cilegon 2024, Dede Rohana: Saya Harus C1, Kalau Bukan Gak Minat

Ketua Fraksi PAN sekaligus anggota Komisi IV DPRD Banten, Dede Rohana

CILEGON – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Dede Rohana Putra terus mengkampanyekan dirinya sebagai bakal calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2024 mendatang.

Kursi bakal calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2024 nanti baginya merupakan harga mati yang tak bisa lagi ditawar. Ia mengaku tak berminat jika harus menjadi bakal calon Wakil Walikota Cilegon.

“Saya harus C1 (Walikota-red), kalau bukan C1 saya gak berminat,” katanya usai buka puasa bersama Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) di Gedung DRP, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Minggu (24/3/2024).

Menurut Dede, dirinya bersikeras tetep akan menduduki kursi bakal calon Walikota Cilegon lantaran telah memiliki modal politik yang cukup memadai sebagai bukti dirinya layak di posisi tersebut.

Keterpilihan Dede sebagai anggota DPRD Provinsi Banten untuk kedua kalinya itu merupakan salah satu modal dasar dirinya berani maju sebagai bakal calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kedua, basis suara saya juga sudah se Kota Cilegon dan ini juga permintaan dari tim sukses, keluarga, kolega supaya bisa lebih signifikan membangun Cilegon ya harus jadi leader,” ujar pria yang akrab disapa Dewan Viral tersebut.

Dede tak menampik bahwa pada perhelatan Pilkada 2024 nanti ketokohan dan popularitas bakal calon memiliki andil yang besar dalam menentukan kemenangan. Oleh karena itu, ia juga mengklaim sejauh ini popularitas dirinya telah melampaui bakal calon lainnya.

“2 kali Pemilu suara saya unggul jauh, tertinggi dan menang telak, bukan selisih 1.000-2.000 suara. Itu kan membuktikan bahwa elektabilitas dan popularitas saya jauh dibandingkan yang lain. Yang lain mungkin mengklaim sebagai tokoh, punya popularitas, tapi fakta di lapangan popularitas saya sudah terlihat di Pemilu,” ucapnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini