Beranda Pemilu 2024 Pilih Anies atau Prabowo, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Pilih Anies atau Prabowo, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Sandiaga Uno. (Suara.com)

JAKARTA – Sandiaga Uno tidak akan memilih Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Pilihan Sandiaga Uno pada Pilpres 2024 nanti jatuh pada seoran sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jawaban ini dilontarkan Sandiaga Uno ketika ditanya Akbar Faizal mengenai pilihannya antara Prabowo dan Anies Baswedan.

“Apa yang kira-kira Pak Sandi pikirkan kalau kemudian Pak Prabowo maju, Pak Anies tetap maju?” tanya Akbar di Youtube Akbar Faizal Uncensored.

“Saya tetap membela Pak Prabowo. As simple as that karena saya melihat perjuangan beliau dari awal saya melihat konsistensinya terhadap NKRI,” ujar Sandiaga mantap.

Sandiaga Uno mengakui pernah bermitra dengan Anies Baswedan ketika Pilgub DKI 2017 dan bersama Prabowo di Pilpres 2019 sehingga bisa membandingkan antara Prabowo dengan Anies.

“Bersama Pak Anies memenangkan kontestasi, bersama Pak Prabowo belum berhasil. Itu yang saya pikirkan. Itu jawaban jujur saya. Ga perlu mikir saya,” ujarnya.

Prabowo kata Sandiaga Uno, adalah the most missunderstood person di antara para politisi tanah air yang dinilai sebuah enigma.

“Karena kalau kita ga kenal ga dekat dia, banyak ga mengerti sosok Pak Prabowo seperti apa. Kalau harus memilih head to head antara Pak Prabowo sama Pak Anies, my heart Pak Prabowo, my brain mungkin sama yang lain tapi my heart is sama Pak Prabowo,” tukasnya.

Sandiaga mengaku pertemuannya bersama Prabowo beberapa hari lalu sempat membahas keputusan Sandi yang memilih Anies Baswedan sebagai cagub di Pilgub DKI 2017. Padahal Gerindra saat itu sudah memberi posisi Sandi sebagai cagub.

Namun karena saat itu Sandiaga Uno merasa belum percaya diri, di menit akhir pencalonan ia memilih Anies Baswedan sebagai cagub sementara dirinya mengalah sebagai cawagub DKI.

“Beliau (Prabowo) mengatakan sambil senyum-senyum, gimana mas Sandi jadi keputusan yang tepat atau tidak saat itu (Pilgub DKI 2017)?” ujar Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, Prabowo adalah seorang negarawan yang tidak pernah bicara jelek tentang orang, tapi sindiran Prabowo mengenai keputusan Sandi memilih Anies Baswedan sebagai cagub dianggap Sandiaga sebagai teguran.

“Saya tahu itu teguran buat saya karena waktu itu kan saya ga pede karena saya ga pede dan itung-itungan politik itulah,” ujar Sandiaga Uno. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ