Beranda Olahraga Piala Dunia, Swedia Vs Korea Selatan Siapa Bakal Menang?

Piala Dunia, Swedia Vs Korea Selatan Siapa Bakal Menang?

103
0
Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

RUSIA – Timnas Swedia menghadapi Korea Selatan pada laga Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018) waktu setempat. Kedua tim diprediksi bakal bekerja keras memetik tiga poin.

Sejauh ini, Swedia dan Korea Selatan telah tiga kali bertemu pada laga persahabatan. Dari tiga pertandingan itu, Swedia berhasil memetik satu kemenangan dan dua laga sisa berakhir imbang.

Berbekal catatan itu, The Blue-Yellow mengincar kemenangan kontra Korea Selatan. Raihan tiga poin akan menjaga asa Swedia untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga :
loading...

Demi memetik tiga poin, segala cara dilakukan oleh timnas Swedia, termasuk memantau sesi latihan timnas Korea Selatan. Hal tersebut dilakukan staf teknik pelatih Swedia, Lars Jacobsson.

Tindakan yang dilakukan jajaran pelatih The Blue-Yellow mendapat keluhan dari kubu Taegeuk Warriors. Bahkan, Korea Selatan mengganti nomor punggung pemain untuk membingungkan ‘mata-mata’ Swedia.

“Dia (Lars Jacobsson) mengamati dari jarak yang lebih jauh sebagai hasilnya. Butuh perjalanan mobil yang panjang ke pegunungan untuk mencapai rumah, tetapi itu adalah tempat yang sempurna untuk mengamati latihan Korea Selatan,” ujar pelatih Swedia, Janne Andersson.

“Sangat penting kami menunjukkan rasa hormat kepada lawan, selalu dan dalam segala hal. Jika telah dirasakan dengan cara lain, kami mohon maaf,” lanjutnya.

Akan tetapi, mengalahkan Korea Selatan bukan tugas yang mudah. Sebab, Taegeuk Warriors belum pernah menelan kekalahan dalam empat laga pembuka pada putaran final Piala Dunia, dengan rincian tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, Korea Selatan juga memiliki beberapa pemain berkualitas yang mampu merepotkan barisan belakang Swedia, mulai dari Hwang Hee-chan (Red Bull Salzburg), Ki Sung-yueng (Swansea City), Koo Ja-cheol (Augsburg), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

“Kami tidak tahu satu sama lain dengan baik, tetapi kami benar-benar siap untuk pertandingan besok (melawan Swedia) dan kami harus menang,” kata pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Bagi Korea Selatan, ini adalah untuk ke-10 kalinya berlaga pada putaran final Piala Dunia. Sementara itu, Swedia telah 12 kali lolos ke putaran final. (Red)

Sumber : bola.com

loading...