Beranda Pendidikan Peseta KKM Kelompok 03 Unsera Siap Bermetamorfosa Melalui Pengabdian 

Peseta KKM Kelompok 03 Unsera Siap Bermetamorfosa Melalui Pengabdian 

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Kelompok 03 Universitas Serang Raya (UNSERA) resmi dibuka
SERANG – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Kelompok 03 Universitas Serang Raya (UNSERA) resmi dibuka. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Sasahan, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang. Minggu (25/4/2021).

Kegiatan yang bertemakan “Pendampingan Desa Berkelanjutan dan Edukasi Pola Hidup Sehat di Era New Normal”, kegiatan ini dimulai sejak 25 April – 24 Juli 2021 dan dihadiri Kepala Desa Sasahan, Karuji, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Beben Jenuri, Ketua Karang Taruna, Andi Suryadi, Kepala Pemuda, Rohmatullah, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibnas dan seluruh anggota KKM kelompok 03 UNSERA.

Indra Bayu Suhadi selaku perwakilan kelompok dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dalam kegiatan ini dan berharap kehadiran anggota KKM 03 Unsera dapat diterima dengan baik.

“Kami juga meminta bimbingan masyarakat selama melakukan kegiatan KKM ini, dan semoga dengan adanya kami disini bisa menjadikan kami sebagai mahasiswa yang problem solver ditengah dinamika kehidupan masyarakat dan mampu membangun desa, yang maju desanya, sejahtera masyarakatnya” katanya.

Ia juga menjelaskan, ada beberapa program yang bersentuhan dengan masyarakat yang akan dilakukan kelompoknya.

Di antaranya, kata Indra, membuat program inisiatif, promosi potensi desa melalui media sosial dan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, serta akan ada program jangka panjang.

Sementara Kepala Desa Sasahan, Karuji dalam sambuatannya mengatakan, bahwa kehadiran mahasiswa disini diharapkan dapat membuat perubahan positif kepada masyarakat dan dapat membuat kegiatan-kegiatan yang dapat membantu warga melalui program kerja yang telah dibuat.

“Senang dan bangga, karena mahasiswa adalah Agen Of Change. Mudah-mudahan dengan adanya adik-adik KKM didesa kami mampu menciptakan perubahan dan disetiap kegiatan memiliki manfaat bagi masyarakat kami,” ujarnya.

Adapun peserta KKM kelompok 03 sebanyak 15 orang, dengan rincian 4 perempuan dan 11 laki-laki.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini