Beranda Pendidikan Seminar Nasional “Senaskah” Pengembangan Wawasan Baru Mahasiswa Unsera

Seminar Nasional “Senaskah” Pengembangan Wawasan Baru Mahasiswa Unsera

Kampus Universitas Serang Raya. (IST)

SERANG— Universitas Serang Raya (Unsera) saat ini tengah gencar-gencarnya mempersiapkan seminar nasional yang akan diselenggarakan oleh tiga program studi dan juga umum. Program Studi tersebut di antaranya adalah Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi dan juga Administrasi Publik.

Mengangkat Tema Pariwisata, Seminar yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 Mei 2023 ini menghadirkan sejumlah pemateri yang kredibel di bidangnya seperti Dr. H. Sandiaga S. Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Al Muktabar selaku Pj Gubernur Provinsi Banten, serta para narasumber yaitu, Prof. Dr. Atwar Bajari (Guru Besar Fikom Universitas Padjadjaran), Prof. Mufti Ali (Guru Besar UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten), Dr. A.P Delly Maulana (Dekan Fisipkum Universitas Serang Raya) dan Arif Kirdiat (Penggiat Pariwisata Banten). Para pemateri akan menyampaikan gagasannya sesuai tema “Pariwisata Berkelanjutan dan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal”.

Hal ini memicu antusiasme civitas Universitas Serang Raya, dan masyarakat luas untuk berpartisipasi langsung dalam acara tersebut. Seminar nasional ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa maupun umum untuk mencoba menggali potensi diri dengan mengajukan karya-karya penelitian seputar pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga akan menghasilkan wawasan serta dasar-dasar penelitian yang memiliki kebaruan.

Karya-karya penelitian yang telah diikutsertakan dalam Senaskah nantinya akan dipublikasi dalam situs resmi. Bakal ada E-certificat yang menjadi jembatan para peserta demi membangun pondasi awal untuk melakukan penelitian-penelitian di masyarakat menggunakan wawasan baru dalam seminar ini. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini