Beranda Cinta Pertahankan! Ini Tanda Pasanganmu Punya Level Sabar Juara

Pertahankan! Ini Tanda Pasanganmu Punya Level Sabar Juara

1529
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Menyamakan dua insan itu memang kompleks. Pasalnya, keduanya memiliki watak yang terkadang malah berkebalikan.

Contoh, kamu yang kerap terbawa emosi justru jatuh hati pada dia yang begitu sabar. Nah, jujur deh, momen-momen inilah yang menjadi daya pikatnya sehingga kamu pun enggan berpaling. Iya, kan?

1. Saat kamu moody, dia tak melulu sewot

Ketahuilah, moody-mu itu sungguh tak digemarinya. Apalagi jika dia sedang banyak pikiran, sehingga kamu pun terkesan sibuk dengan perasaanmu sendiri. Kendati demikian, ternyata dia tak melulu sewot. Dia masih menanggapimu dengan tenang, pun menegurmu dengan bijak. Dewasa banget, deh.

2. Saat kamu cuek, dia tak menuding jelek

Dia tak lekas menudingmu selingkuh ketika kamu cuek. Dia berpikir lapang dan menata hatinya, mungkin kamu sedang sibuk dengan rutinitasmu. Toh, dia sadar bahwa hidupmu tak hanya tentangnya. Dia percaya, bahwa kamu mampu untuk setia pada satu wanita, yakni dia.

3. Saat kamu goyah, dia tak latah ingin pisah

Pola pikirnya relatif lapang dan kontrol emosinya cenderung stabil, makanya dia tak lekas kalut menanggapi isu-isu orang ketiga. Alih-alih cemburu membabi-buta, dia justru menkonfirmasi dan mendengarkan klarifikasimu terlebih dahulu. Toh, baginya, hidup tak tak melulu berkutat soal cinta. Jodoh gak bakal kemana, deh.

4. Saat kamu emosi, dia tak balas memaki

Kamu yang naik pitam kadang melontarkan kata-kata pedas yang menyakiti hatinya. Kalau dia tak cukup sabar, dia pasti sudah berkali lipat memakimu. Tapi, dia enggan berperilaku begitu. Dia ternyata masih mencerna hal tersebut sebagai imbas amarah belaka. Eits, tapi sekalinya orang yang sabar itu marah, maka akan mengerikan, lho.

5. Saat kamu salah, dia memberi kesempatan untuk berinstropeksi

Tak jarang, kamu berbuat ulah yang membuatnya jengah. Tapi, dia masih berbesar hati dengan memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri. Sekilas, kesabarannya memang berpeluang bagimu untuk agak berleha-leha dengan tabiat burukmu. Jangan malah semena-mena, dia pun bisa murka, dia juga manusia. Hargai jugalah dia, ya.

Coba tag pasanganmu yang katanya punya level sabar ter-juara itu! Dijaga baik-baik deh, jangan sampai lepas, yang menyesal ya kamu juga. Mau dicari kemana lagi, kan? (Red)

Sumber : IDN Times