Beranda Cinta 7 Tips Menjalani LDR Dengan Bahagia

7 Tips Menjalani LDR Dengan Bahagia

Ilustrasi - foto istimewa rimma.co

Hubungan jarak jauh alias LDR, cuma bisa dijalani oleh dua orang yang kuat. Loh, kok gitu? Karena gak semua orang bisa kuat ngadepin jarak yang membentang jauh satu sama lain. Misalnya saat ngerasa kangen, kita gak bisa dengan gampang ngajak ketemuan dan cuma bisa nuangin rasa rindu lewat foto, telepon, atau chat aja, kan? Jadi, buat kamu yang sedang menjalani LDR, kamu termasuk orang yang hebat, loh.

Dilansir dari rimma.co, menjalani LDR itu memang sulit tapi 7 tips ini bisa membuatnya jadi jauh lebih mudah.

1. Pikirkan soal masa depan

LDR terjadi pasti karena ada alasan tertentu; entah karena pekerjaan, sekolah, atau yang lainnya. Pastikan kamu dan pasangan saling terbuka membicarakan soal seberapa lama LDR yang akan kalian jalani. Kemudian pikirkan juga soal masa depan, karena kalau hal ini sudah jelas, kamu pasti jauh dari rasa curiga dan hati akan tenang meski si dia berada jauh di sana.

2. Jangan cuma menunggu, isi waktu yang ada dengan melakukan hobi baru

Menunggu bisa jadi momen menyebalkan, kalau tidak diisi dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan. Nah, satu hal yang bisa kamu lakukan selagi menunggu sang kekasih pulang yaitu dengan melakukan hobi baru. Tetap sibuk akan membantumu menjauhkan pikiran dari rasa rindu dan kehilangan satu sama lain.

3. Kencan jarak jauh untuk mengobati rindu

Gimana caranya kencan jarak jauh? Zaman yang serba canggih ini membuat komunikasi jadi serba gampang, girls. Asal ada internet, gak ada rintangan buat kamu saling bercerita dengan pacar dan berkencan meskipun dengan jarak yang jauh. Bisa lewat telepon, video call, chat, dan sebagainya. Lebih seru lagi, kalau kamu janjian akan menonton film yang sama pada hari tertentu lewat Skype atau media video call yang lain.

4. Hadiah sederhana tapi manis

Sama seperti komunikasi, jasa titipan paket juga sekarang ini sangat membantu mobilitas manusia. Termasuk memenuhi kebutuhannya saat berbelanja jarak jauh. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan membelikan hadiah buat pacar, kemudian mengirimnya lewat jasa titipan. Gak perlu mewah kok, yang penting kamu tulus. Jangan lupa buat menyisipkan kata-kata romantis didalamnya.

5. Selalu beri dukungan

Berada di tempat yang berbeda, mungkin membuatmu sulit memberikan perhatian secara langsung. Tapi bukan berarti kamu gak bisa melakukannya, girls. Selalu beri dukungan di semua kegiatannya, dengan memberi semangat lewat telepon atau chatsebelum ia berangkat. Hal ini pasti membuatnya jadi lebih bersemangat menjalani hari.

6. Beri kejutan agar hubungan jauh dari rasa bosan

Jarak yang jauh jangan sampai membuat hubungan menjadi hambar. Sebisa mungkin pikirkan sesuatu atau beri kejutan agar hubungan jauh dari rasa bosan. Kalau kangen, kamu bisa posting foto bersama pasangan atau bikin video dan unggah ke Instagram. Jangan lupa tandai pacarmu, ya!

7. Saling menjaga kepercayaan

Kunci sebuah hubungan adalah saling percaya, hal ini juga berlaku pada LDR. Jangan lihat jauhnya jarak kamu dan pacar. Tapi bersyukurlah karena kamu memiliki pasangan yang mau menjalani LDR. Gak jarang lho, pasangan yang memilih memutuskan hubungannya karena gak mampu LDR. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini