Beranda Pemerintahan Permudah Pelayanan Publik, UPT Adminduk Capil Dibangun di Panimbang

Permudah Pelayanan Publik, UPT Adminduk Capil Dibangun di Panimbang

Peresmian UPT Adminduk di Panimbang - foto istimewa

PANDEGLANG – Pelayanan dasar sangat dibutuhkan masyarakat khususnya administrasi kependudukan. Saat ini, masyarakat wilayah selatan tidak harus jauh datang ke Pandeglang untuk membuat adminduk, karena bisa langsung ke Kantor Unit Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (UPT Dukcapil) Kecamatan Panimbang, yang diresmikan oleh Dirjen Dukcapil Prof Dr Zudan Arif Fakrullah di Kecamatan Panimbang, Jumat (14/1/2022).

Prof DR Zudan Arif mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Pandeglang yang telah membuat UPT Pelayanan adminduk di Kecamatan Panimbang.

“Ini bagus sekali memangkas jarak untuk pelayanan kepada masyarakat, pelayanan semakin dekat dan mudah masyarakat akan senang,” kata Prof Zudan dalam keterangannya.

Karena Pandeglang sangat komitmen mengedepankan pelayanan publik , dikatakan Prof Zudan, pihaknya akan memberikan tambahan satu anjungan dukcapil mandiri untuk pelayanan di Pandeglang.

“Bapak menteri sangat mengapresiasi Ibu Bupati dan jajaran, semoga anjungan ini dapat mendorong pelayanan diseluruh kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa,” ujarnya.

Bupati Pandeglang @irnadimyati mengatakan pembangunan UPT Admunduk dan Catatan Sipil tidak terlepas dari dorongan Kemendtrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini motivasi dari Mendagri khususnya Bapak Dirjen, walaupun anggran kecil, tapi kami memberanikan diri,” ungkap Irna.

Menurut Bupati Irna, idealnya UPT Adminduk ini memang ada enam zona agar semua masyarakat di 35 Kecamatan bisa terlayani dengan cepat dan mudah.

“Kami harus bangun lagi 5 sisanya utuk lebih mendekatkan, secara bertahap akan kita lakukan. Memang saat ini sudah 7 Kecamatan dari 35 Kecamatan yang ada pelayanan walau baru satu yang punya UPT,” imbuhnya.

“Terimakasih, kami dapat kembali bantuan anjungan dukcapil dari Bapak Menteri, kami akan terus tingkatkan kualutas pelayanan publik di Pandeglang,” sambungnya.

(Red)