Beranda Uncategorized Perkuat Sinergitas, Kapolda Sambangi DPRD Banten

Perkuat Sinergitas, Kapolda Sambangi DPRD Banten

Baru beberapa hari resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen Pol Fiandar langsung melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan daerah

SERANG – Baru beberapa hari resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen Pol Fiandar langsung melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan daerah. Salah satunya menyambangi DPRD Banten di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (13/5/2020).

Kunjungan orang nomor satu di Polda Banten itu langsung disambut Ketua DPRD Banten, Andra Soni, Wakil Ketua DPRD Banten, Barhum HS dan Budi Prajogo serta Sekretaris DPRD (Sekwan) EA Deny Hermawan.

Sejumlah poin dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya mengenai komitmen bersama dalam menjaga keamanan diseluruh wilayah Provinsi Banten, khususnya selama pendemi covid-19, dalam menekan angka kriminalitas di wilayah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) agar bisa terus ditekan.

Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo mengatakan, selain menjalin komitmen kerjasama menjaga keamanan Banten pada umumnya dan kawasan KP3B kususnya, seperti yang selama ini sudah dijalin.

“Tadi yang dibahas terkait keamanan wilayah,” katanya kepada BantenNews.co.id.

Dalam kunjungan tersebut, Budi menjelaskan dibahas upaya bersama dalam menjaga keamanan diseluruh wilayah Provinsi Banten selalu aman selama  pendemi covid-19.

“Karena pada saat pandemi ini, efek dari PSBB khususnya, jika terlalu panjang akan meningkatkan kriminalitas, sehingga hal tersebut harus diantisipasi. Maka dari itu, antara pemerintah dan pihak kepolisian agar seluruh wilayah Provinsi Banten selalu kondisi tertib dan aman,” jelasnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda baru Irjen Pol Fiandar.

“Pertemuan ini juga dimaksudkan untuk melanjutkan koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis yang selama ini terbangun antara DPRD Banten dan Polda Banten untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Provinsi Banten,” ujar Andra.⁣

Andra berharap, Kapolda baru dapat bersinergi bersama dalam membangun Banten.

“Semoga kedepan sinergitas antara Polda dan DPRD Banten lebih baik lagi. Tadi tidak ada bahasan lebih jauh sampai ke penanganan arus mudik, itu nanti ada lagi forumnya, karena pertemuan kali ini khusus untuk silaturahmi, ” tutup Andra Soni.

Untuk diketahui, Irjen Pol Fiandar sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akpol, sedangkan Kapolda Banten yang lama Irjen Pol Agung Sabar Santoso mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.⁣

(Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini