Beranda Politik Jelang Pilkada Serentak 2018, KPU Banten Minta 11 Poin Ini diperhatikan

Jelang Pilkada Serentak 2018, KPU Banten Minta 11 Poin Ini diperhatikan

157
0
Suasana Rapat Koordinasi kesiapan akhir penyelenggara pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS pada pilkada serentak 2018 di aula KPU Banten, Kota Serang, Jumat (22/6/2018) - foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id

SERANG – Ketua KPU Banten Wahyul Furqon menyatakan ada beberapa hal yang harus disiapkan secara penuh oleh para penyelenggara pilkada serentak di kota dan kabubapaten. Sebab pilkada serentak pada 27 Juni 2018 tinggal beberapa hari lagi.

Untuk itu KPU kota dan kabupaten di Banten harus siap mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Kami minta pada rapat ini semua penyelenggara pilkada di daerah koordinasinya harus kuat. Mengingat pilkada serentak sebentar lagi dimulai,” kata Ketua KPU Banten Wahyul Furqon dalam sambutannya pada ekspose kesiapan akhir penyelenggara pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS pada pilkada serentak 2018 di aula KPU Banten, Kota Serang, Jumat (22/6/2018).

Wahyul mengatakan ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh penyelenggara pilkada serentak yaitu Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kota Tanggerang dan Kabupaten Tanggerang dalam mengantisipasi kesiapan akhir tungsura di TPS nanti.

“Yang harus diperhatikan di antaranya bimtek KPPS terkait tungsura harus baik, kelengkapan logistik, penyebaran pengemblian C6 KWK, sosialisasi KTP-el dan suket (surat keterangan penduduk), pendirian TPS, koordiansi dengan stake holder, pengamanan, kesiapan uji coba C1 tahap 3, perangkat scanner, jaringan internet, SDM operator input dan pindai C1 KWK di KPU kota dan kabupaten.”

“Kami harap semua dapat bekerja sama dengan baik. Sehingga pelaksanaan tungsura pada pilkada serentak nanti dapat berjalan kondusif dan lancar,” ujarnya. (Dhe/Red)