Beranda Pemerintahan Perkuat Ketahanan Pangan, DKP Kota Tangerang Latih 124 Pegawai Berkebun

Perkuat Ketahanan Pangan, DKP Kota Tangerang Latih 124 Pegawai Berkebun

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman menyampaikan materi dalam webinar Ketahanan Pangan dan Gizi di Lingkup pegawai Pemkot Tangerang, Senin (10/8/2020) - (Alwan/BantenNews.co.id)

KOTA TANGERANG – Untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyelenggarakan Webinar Ketahanan Pangan dan Gizi di lingkup pegawai , yang digelar di City Gallery, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (10/08/20)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, selain diberikan materi tehnik bercocok tanam, peserta juga diberikan kesempatan praktik langsung bagaimana cara menanam yang mudah dengan memanfaatkan lahan terbatas di UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultural dan Perkebunan.

“Para peserta nanti bisa langsung praktik dan ilmunya dibagikan kepada pegawai lain atau tetangganya, sehingga semua orang bisa menanam di tempat tinggal atau tempat kerjanya masing-masing,” katanya saat menjadi narasumber webinar.

Narasumber lainnya Aula Ismat,  mengungkapkan, berbagai hal yang harus disiapkan untuk memulai bercocok tanam terutama bagi pemula.

“Hal yang paling penting adalah niat dan mental, kalo untuk materil bisa menggunakan bahan-bahan bekas seperti botol air mineral atau polybag. Sedangkan untuk media tanamnya bisa pupuk kandang, kompos atau tanah disekitar,” jelasnya.

Ia menambahkan, lahan bukan alasan dan penghalang bagi pemula untuk menanam. Untuk tanaman yang sangat gampang ditanam ya kangkung, karena kangkung di air aja tumbuh dia juga bisa seperti tanaman rambat jika lahan terbatas.

“Pokoknya tidak ada kata tidak untuk menanam, karena menanam itu kegiatan yang mudah dan menyenangkan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, webinar Ketahanan Pangan Keluarga tersebut diikuti oleh 124 ASN di lingkup Pemkot Tangerang. Para peserta diharapkan bisa menularkan ilmu yang didapat dari webinar ke masyarakat yang berada di sekitar tempat tinggalnya masing-masing, sehingga timbul kemandirian dari masyarakat secara luas untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News