Beranda Pemerintahan Peringati 1 Muharam, Bupati Pandeglang : Harus Disambut dengan Kegiatan Positif

Peringati 1 Muharam, Bupati Pandeglang : Harus Disambut dengan Kegiatan Positif

Acara istigosah di Desa Girijaya Kecamatan Saketi, Rabu (19/8/2020) malam.

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyambut dan merayakan dengan hal yang positif.

“Peringatan Tahun Baru Islam akan lebih bermakna jika kita isi dengan berbagai kegiatan yang positif,” ujar Irna saat menghadiri acara istigosah di desa Girijaya Kecamatan Saketi, Rabu (19/8/2020) malam.

Menurut Irna, dalam menyambut tahun Baru Islam 1442 H, sebagai umat Islam seharusnya setiap insan mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW.

“Dimana sebagai manusia yang beriman harus bisa menstranformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” kata Irna.

Ia menambahkan peringatan tahun baru Hijriyah di masa pandemi ini, tentunya harus dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada sang pencipta, jangan sampai iman Islam kita terserabut dengan hal-hal yang tidak bermakna.

“Tentunya dengan istigosah ini kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar Covid-19 segera berakhir, dan beharap melalui zikir bersama ini ada pesan yang disampaikan untuk kita semua agar selalu bermunajat kepada Allah SWT, supaya kita terhindar dari segala marabahaya,” ucapnya.

Sementara itu,  Kepala Desa Girijaya, Tedi Setiadi mengatakan istigosah biasa dilakukan setiap tahun.”Ini yang ke lima kalinya kita laksanakan,” katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan selain acara istigosah, pihaknya juga menyantuni yatim piatu dan menggelar sunatan massal.

“Ada sekitar 50 anak yatim kita berikan santunan dan 14 anak kita khitan, dan dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Saketi khususnya warga Desa Girijaya, Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan HUT RI ke 75 tahun dan peringatan tahun baru islam 1442 H,” tuturnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini