Beranda Pemerintahan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bentuk Motivasi Peningkatan Keimanan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bentuk Motivasi Peningkatan Keimanan

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disbudpar) meggelar kegiatan Festival Maulid Nabi Muhammad SAW

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disbudpar) meggelar kegiatan Festival Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Rumah Dinas Kota Cilegon, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Kepala BNN Kota Cilegon, Kepala Kemenag Kota Cilegon, Ketua KPU serta para pejabat eselon II di Lingkungan Kota Cilegon. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai macam lomba, yaitu lomba Qosidah, lomba Marawis, lomba Dzikir Maulid, dan lomba panjang mulud.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dalam sambutannya menjelaskan, bahwa festival maulid ini merupakan suatu motivasi dalam konteks peningkatan religius kita kepada Allah SWT.

“Saya ucapkan terimakasih karena Dinas Parawisata telah ikut berperan serta mendukung capain program pembangunan di Kota Cilegon melalui program RPJMD nya Kota Cilegon khususnya di bidang kebudayaan yaitu pengembangan dan pelestarian budaya daerah dan juga keagamaan seperti pelaksanaan festival maulid yang pada hari ini berjalan dengan meriah,” kata Ati.

Selanjutnya pada kesempatan ini, Ati menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan yang ada di Kota Cilegon saat ini sudah pada arah yang tepat dan benar. Dan dampak pembangunan saat ini juga sudah hampir merata dan menyentuh pada seluruh pelosok masyarakat termasuk di kelurahan dan kecamatan.

“Meskipun saat ini pembangunan sudah pada arah yang tepat dan benar, tetapi masih ada hal yang perlu kita tingkatkan lagi. Jikalau memang ada yang belum sempurna saya minta maklumnya, karena kita adalah manusia biasa. Dan semoga dengan kehadiran silaturahmi sosialisasi pembangunan di setiap kecamatan peran masyarakat semua bisa menjadi akomodir untuk tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Kemudian, mengenai pengembangan dan pelestarian budaya daerah di Kota Cilegon Ati mengimbau agar terus di tingkatkan lagi.

“Pemkot Cilegon akan terus dan terus berperan aktif dalam memajukan kebudayaan daerah, yaitu dengan kegiatan seperti saat ini, ini adalah sala satu upaya dalam meningkatkan pengembangan dan pelestarian budaya daerah dengan menggelar event, lomba serta festival,” terangnya.

Diakhir sambutannya Ati berpesan agar masyarakat Kota Cilegon bisa berkehidupan yang beragama, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengharapkan terus bahwa kehidupan beragama, berbangsa dan beragama hususnya di Kota Cilegon terus tetap kota tingkatkat, dan semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah kita,” tuturnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini