Beranda Peristiwa Di Momen Maulid, Teladani Rasul dan Perkuat Kebersamaan untuk Kemaslahatan Umat

Di Momen Maulid, Teladani Rasul dan Perkuat Kebersamaan untuk Kemaslahatan Umat

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi 1445 H di Masjid Jami' Al Mubarok Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi 1445 H di Masjid Jami’ Al Mubarok Kreo, Kecamatan Larangan, sekaligus meresmikan masjid yang telah selesai dibangun selama kurang lebih 10 tahun tersebut.

Di momen Peringatan Maulid Nabi sekaligus peresmian Masjid Jami’ Al Mubarok Kreo, Arief, mengajak para jemaah dan juga seluruh masyarakat agar terus dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah dengan terus bergotong royong dan saling berbagi untuk kemaslahatan umat.

“Masih dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya mengajak bapak, ibu semua untuk terus meneladani sifat-sifat rasul yakni sidik, amanah, fathonah, tablig, juga sifat-sifat kedermawanan Rasulullah.” tutur Arief, di hadapan para jamaah, Minggu, (1/10/2023).

Jika bisa kita terapkan dengan baik, lanjut Arief, insya Allah bisa bermanfaat untuk kemslahatan umat. Contohnya seperti masjid ini yang merupakan hasil gotong royong bapak-ibu masyarakat Kreo dan Larangan semua, sehingga masjid ini dapat berdiri dengan kokoh dan gagah setelah ikhtiar selama 10 tahun.

Untuk itu, Arief, menyampaikan apresiasianya kepada seluruh pihak dan juga masyarakat yang telah berkontribusi terhadap pembangunan mesjid tersebut.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan juga masyarakat yang telah ikut membantu, baik dalam hal materi maupun non materi. Ke depan, saya harap masjid yang telah dibangun bersama melalui gotong royong dari masyarakat ini juga dapat digunakan untuk masyarakat dan juga kemaslahatan umat.” ujar Arief.

Arief ingin agar masjid tersebut tidak hanya menjadi pusat peribadatan tetapi juga pusat peradaban.

“Intinya adalah semoga dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk kegiatan keagamaan tetapi juga untuk kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Insha Allah masjid ini dapat menjadi masjid kebanggaan Kreo, Larangan dan kebanggaan Kota Tangerang.” pungkas wali kota.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini