Beranda Hukum Perhiasan Gadis Remaja Baduy Luar yang Tewas Dikabarkan Hilang

Perhiasan Gadis Remaja Baduy Luar yang Tewas Dikabarkan Hilang

6735
0
Aparat kepolisian dan warga mendatangi tempat kejadian remaja Baduy yang tewas. (Ali/bantennews)

LEBAK – Seorang gadis berusia 13 tahun diduga telah menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal pada Jumat (30/8/2019) kemarin. Dara yang diketahui berinisial SW (13) itu, merupakan warga Baduy Luar, Kampung Karahkall, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar.

Hal tersebut diperkuat berdasarkan keterangan Plt Camat Leuwidamar, Rosid yang mengatakan bahwa, terdapat beberapa perhiasan milik korban yang hilang.

“Anting, dan perhiasan lainnya milik korban hilang. Handphone milik korban juga hilang,” kata Plt Camat.

BACA : Remaja Baduy Ditemukan Tewas Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Menurut keterangan dari pihak keluarga, kata Rosid, saat kejadian korban tengah sendiri menjaga rumah. Sedangkan pihak keluarga sedang menjalani aktivitas di lahan perkebunan milik keluarga. Lanjut Rosid, rumah korban diketahui hanya sering dikunjungi oleh warga suku Baduy.

“Biasanya orang Baduy sendiri yang dateng, bahkan ada yang nyimpen handphone di sana ” katanya.

Rosid menuturkan, saat ini di lokasi kejadian pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut, anjing pelacak pun ikut diturunkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun saat ini korban tengah berada di perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo Rangkasbitung, guna menjalani otopsi.

Sebelumnya, SW(13) ditemukan dalam kondisi bersimbah darah dengan luka bacokan di beberapa bagian tubuhnya di sebuah gubuk yang berada di Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, pada Jumatt (30/8/2019) sekira pukul 16.00 WIB. (Ali/Red)