Beranda Pemerintahan Percepat Capaian Vaksinasi, Pemkab Pandeglang Bangun Komitmen Stakeholder

Percepat Capaian Vaksinasi, Pemkab Pandeglang Bangun Komitmen Stakeholder

Kabupaten Pandeglang melalui tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Percepat Capaian Vaksinasi, Pemkab membangun komitmen bersama stakeholder - foto istimewa

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang melalui tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Percepat Capaian Vaksinasi, Pemkab membangun komitmen bersama stakeholder untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Saat ini capaian vaksinasi di Pandeglang baru mencapai 26,47%, agar mencapai 50% diakhir tahun, gebyar Vaksinasi akan dilaksanakan setiap hari di 35 Kecamatan hingga puncaknya pada 10 Nopember.

“Kami Satgas Covid-19 Kabupaten sengaja mengumpulkan semua komponen baik binwil, camat, kepala puskesmas untuk bangun komitmen bersama karena hasil keputusan pusat pandeglang capaian vaksinasinya terbilang rendah,” demikian dikatakan Ramadani, Ketua Tim Satgas Covid-19 kabupaten pada rapat koordinasi persiapan gebyar vaksinasi dalam rangka hari pahlawan, Kamis (28/10/2021) di Pendopo Pandeglang.

“Untuk mencapai 1% butuh 9.820 yang divaksin, jika 35 kecamatan melakukan sasaran vaksinasi 2.500, dalam satu hari bisa bertambah 8,9%,” lanjutnya.

Dikatakan Ramadani, sejauh ini dari 4 indikator yang masuk kedalam intruksi mendagri terkait PPKM, tiga indikator capaiannya sudah bagus. Namun kata Ramadani hanya capaian vaksinasi terhitung masih rendah.

“Angka keterpaparan hanya 0,8 % menurut keterangan WHO sudah cukup baik, angka kesembuhan 95%, terhitung 1 Oktober di RSUD berkah kosong tidak ada lagi pasien covid yang ditangani, dan 1 september di wisma PKPRI pun tidak ada lagi yang melakukan isolasi,” terangnya.

“Capaian vaksinasi inilah yang membuat Pandeglang tidak bisa masuk ke level 2, untuk itu kami membuat strategi khusus agar capaian vaksinasi meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, capaian vaksinasi covid 19 ini sangat penting karena sudah menjadi strategi nasional dalam penurunan angka covid 19.

“Semua menyepakati itu, bahkan dalam inpres menekankan seluruh Kepala Daerah harus melakukan percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Masih kata Ramadani, kekhawatiran akan terjadi jika Pandeglang tidak dapat turun ke level 2. Sebab, hal itu akan mempengaruhi kepada pemberlakuan PPKM sehingga semua aktifitas dibatasi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini