Beranda Peristiwa Perayaan Misa Paskah di Kabupaten Tangerang Berlangsung Lancar dan Aman

Perayaan Misa Paskah di Kabupaten Tangerang Berlangsung Lancar dan Aman

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid melakukan kunjungan monitoring pelaksanaan misa malam Paskah di Gereja St. Odilia Citra Raya, Kecamatan Panongan

KAB. TANGERANG – Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid melakukan kunjungan monitoring pelaksanaan misa malam Paskah di Gereja St. Odilia Citra Raya, Kecamatan Panongan, Sabtu (30/3/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengatakan kunjungannya merupakan monitoring wilayah sebagai upaya menjaga kondusifitas dan toleransi kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang.

“Saya bersyukur, saya dapat menghadiri undangan untuk monitoring pelaksanaan misa memperingati alam Paskah di Gereja St. Odilia Citra Raya. Kedatangan kami ke sini menunjukan bahwa toleransi umat beragama di Kabupaten Tangerang merupakan hal yang utama,” ucap Maesyal Rasyid.

Dia mengatakan semangat Paskah hendaknya mampu memberikan inspirasi, motivasi dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan perubahan bersama dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat yang bersatu dan harmonis.

“Semangat Paskah kali ini hendaknya mampu memberikan kita inspirasi, motivasi dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan perubahan bersama menciptakan kehidupan bermasyarakat dan bergereja yang bersatu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” tuturnya.

Ia pun mengajak umat Katolik Kabupaten Tangerang untuk mengaktualisasikan kasih dan kepeduliannya dalam pembangunan daerah, terlebih dalam menyatakannya bukan hanya dalam perkataan tapi dalam perbuatan.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Saya percaya bahwa toleransi dan saling menghormati adalah kunci terciptanya masyarakat yang damai dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Romo Kepala Paroki Citra Raya Gereja Santa Odilia, Romo Felix Supranto menyampaikan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Tangerang yang hadir di tengah umat kristiani di perayaan Misa Paskah. “Tentunya ini sangat menunjukkan bahwa kuatnya rasa toleransi. Kami mewakili umat kristiani menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak Sekda,” ujarnya.

Perayaan misa Paskah di Gereja Santa Odilia Citra Raya tersebut berlangsung hikmat, lancar dan aman. Ratusan umat memadati ruangan gereja dan tenda-tenda di luar gereja yang telah disiapkan panitia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini