Beranda Peristiwa Jokowi Kunjungi Anak-Anak di Posko Pengungsian

Jokowi Kunjungi Anak-Anak di Posko Pengungsian

Jokowi saat di posko pengungsian. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung para korban bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang, Jokowi dan rombongan tiba di Kantor Kecamatan Labuan sekitar pukul 10.10 WIB pada Senin (24/12/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih dan celana warna hitam didampingi langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Setelah dari posko utama di Kantor Kecamatan Labuan, selanjutnya Jokowi meninjau para korban bencana di Puskesmas Labuan.

Usai dari Puskesmas Labuan sekitar pukul 10.20 Wib, Jokowi langsung mengunjungi posko pengungsi di lapangan futsal di Kampung Kalumpang, Desa Ranca Teurep, Kecamatan Labuan yang mayoritas dihuni ibu-ibu dan anak-anak.

Jokowi pun langsung bertolak ke posko pengobatan milik marinir yang berada di Kampung Ciateul, Desa Labuan Kecamatan Labuan.

Selang beberapa menit setelah berkomunikasi langsung dengan para korban bencana tsunami, orang Nomor 1 di Indonesia itu langsung menuju ke posko yang lain yang berada di sekitaran stasiun Radio Krakatau di Desa Labuan.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kapolri RI, Jenderal Polisi Tito Karnavian yang ikut serta meninjau para korban bencana sekaligus menjaga keamanan selama kegiatan kunjungan Presiden RI tersebut.

Sementara itu masyarakat yang berada di sekitar lokasi berteriak memanggil Jokowi dan berharap bisa berpoto dan bersalaman.

“Pak Jokowi, pak Jokowi,” teriak warga yang berada di sekitar lokasi. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini