Beranda Pemerintahan Penyaluran Tenaga Kerja, Disnaker Kabupaten Tangerang Gelar Goes to School

Penyaluran Tenaga Kerja, Disnaker Kabupaten Tangerang Gelar Goes to School

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang lakukan pembinaan ke Bursa Kerja Khusus (BKK) yang berada di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang lakukan pembinaan ke Bursa Kerja Khusus (BKK) yang berada di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Tangerang.

Kegiatan pembinaan yang mengusung tema “D’Naker Goes to School” ini dalam rangka untuk meningkatkan penempatan kerja para alumni SMK Kabupaten Tangerang baik formal maupun informal juga sebagai upaya link and macth antara dunia pendidikan dan dunia industri.

“Saya berharap besar semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi kelembagaan Bursa Kerja Khusus SMK di Kabupaten Tangerang dalam meningkatkan penempatan,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).

Selain itu, melalui program ini juga nantinya para pengurus BKK dapat memberikan laporan-laporan secara lengkap dan detail kepada Disnaker untuk dapat melakukan peningkatan terhadap peyerapan tenaga kerja di Kabupaten Tangerang khususnya dalam menekan angka pengangguran.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Muhammad Bayuni mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah membuat program untuk meningkatkan sinergitas dengan dunia pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi program Goes to School yang dicanangkan oleh Disnaker Kabupaten Tangerang. Pasalnya ini dapat membantu problematika ketenagakerjaan di SMK wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar dia.

Kepala Sekolah SMK Kirana Talenta, E. Musrini mendukung adanya program Goes to School ini. Menurutnya dengan adanya program tersebut dapat mengurangi jumlah pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya para alumni dari SMK.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar serta Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rudi Hartono yang telah memilih tempat kami untuk memberikan pembinaan BKK. saya sambut dengan antusias semoga ini ada kelanjutannya,” tuturnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini