Beranda Pemerintahan Penyaluran PKH Tak Disambut Walikota Cilegon, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI...

Penyaluran PKH Tak Disambut Walikota Cilegon, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Mencak-mencak

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Mukhlis Sidik saat menyampaikan sambutan

CILEGON – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Moekhlas Sidik marah saat acara Penyaluran Bantuan Keluarga Harapan (PKH) di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Rabu (27/1/2021). Pemicunya, lantaran dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik para wakil rakyat tersebut tak disambut Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Acara yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota tersebut sedianya dihadiri Walikota Cilegon, Edi Ariadi, namun ternyata diwakilkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Cilegon, Achmad Jubaedi.

Sebab, Edi Ariadi berhalangan hadir karena bentrok dengan acara Pelantikan Pengurus KONI Kota Cilegon.





“Pemkot Cilegon harusnya paham levering menerima tamu. Bahwa DPR itu ada tiga tingkatan, DPRD kota atau kabupaten, kemudian DPRD tingkat provinsi, dan DPR RI, itu ditingkat nasional, dimana mitra kerja kami Kementerian, karena kami setingkat fungsi eksekutif yang ditetapkan presiden kita, sehingga kalau kami ke daerah, kalau sampai pimpinan daerah tidak hadir, tolong berikan kepada kami jauh hari sebelumnya, karena kami akan menata ulang. Kalau seandainya kita tahu hari ini Walikota ada acara, acara kami yang akan undur,” tandasnya saat membuka sambutan dengan nada kesal.

Dia menyatakan kehadiran Walikota penting saat kunjungan kerja Anggota DPR RI. Hal itu dikarenakan berkaitan dengan kebijakan.

“Agar kami tatkala bicara keputusan ini levelnya akan sama, kami tidak mengecilkan panjenengan, bapak Kadinsos, tapi pasti tatkala kami ditanya sesuatu bapak pasti mandek berbicara, karena kewenangan bapak hanya di dinas sosial, padahal kami butuh kebijakan di level Walikota, ini sebabnya, bukan kami tinggi hati, sama sekali tidak, tapi justru, masing-masing agar bisa melaksanakan kewajiban masing-masing. Mohon maaf ini kami sampaikan agar bapak paham bagaimana levering penerimaan tamu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Cilegon, Achmad Jubaedi menuturkan bahwa Walikota Cilegon, Edi Ariadi tidak hadir karena menghadiri acara KONI.

“Mohon maaf bapak-bapak sekalian, Walikota Cilegon berhalangan hadir karena secara bersamaan ada acara KONI,” ujar Jubaedi seraya menyatakan pihaknya diminta mewakili acara Penyaluran Bantuan Keluarga Harapan di Kota Cilegon tersebut.

(Man/Red)