Beranda Pemerintahan Penuh Haru, Andika Sebut WH Orangtua Sekaligus Guru

Penuh Haru, Andika Sebut WH Orangtua Sekaligus Guru

Wahidin Halim dan Andika Hazrumy saling berpelukan pada acara perpisahan WH - Andika dengan para kepala OPD Pemprov Banten di Rumah Makan Jagarawa, Kota Tangerang, Jumat (13/5/2022). 

TANGERANG – Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022, mengaku banyak belajar dari Wahidin Halim (WH), Gubernur Banten yang didampinginya selama 5 tahun terakhir ini. Dengan suara bergetar karena menahan tangis, Andika mengucapkan terima kasih kepada WH.

“Kemarin dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) saya masih bisa tegar. Tapi sekarang dengan Bapak, saya rasanya tidak bisa menahan rasa haru ini,” kata Andika dalam sambutannya dalam acara perpisahan WH – Andika dengan para kepala OPD Pemprov Banten di Rumah Makan Jagarawa, Kota Tangerang, Jumat (13/5/2022).

Seperti diketahui, pasangan WH-Andika mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Banten kemarin, Kamis (12/5/2022). Momen terebut juga sejalan dengan dilantiknya Sekretaris Daerah Pemprov Banten Al Muktabar menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Banten oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Menurut Andika, dirinya sejak awal mendampingi WH sudah menganggap WH sebagai sosok orangtua sekaligus guru dimana dirinya mendapat banyak pelajaran baik dalam dunia kerja sebagai pemimpin politik maupun dalam kehidupan pribadi.

“Beliau teladan bagi saya, mematangkan mental saya sebagai politisi muda,” ujarnya.

Lebih jauh Andika menghaturkan permohonan maaf kepada WH jika dirasa selama dirinya mendampingi WH terdapat kekurangan dan kesahalan. Andika mengaku dirinya sejak awal berniat tulus menjadi pendamping WH dalam memimpin Banten.

“Insya Allah saya tidak pernah punya pikiran dan niat negatif sedikitpun kepada Bapak,” katanya.

Andika mengaku telah berniat mendedikasikan dirinya untuk membantu dan mendampingi WH dalam memimpin Provinsi Banten.

“Meskipun dalam perjalanannya banyak dinamika sampai ada yang berusaha membenturkan, Alhamdulillah kita tetap solid,” ungkapnya.

Sementara itu WH dalam sambutannya juga memuji Andika sebagai sosok anak muda yang santun dan tulus sehingga tidak punya alasan untuk sakit hati kepada Andika yang diakuinya sudah seperti anaknya sendiri itu.

“Saya dulu jadi Walikota (Tangerang) juga kan punya wakil, tapi tidak seperti Andika,” kata WH.

WH mengaku sepakat dengan Andika bahwa mereka berdua selama 5 tahun ini solid dalam memimpin Banten. Tebukti, dengan banyaknya keberhasilan yang sudah terwujud.

“Dan itu semua bukan hanya keberhasilan kita berdua, tapi keberhasilan rakyat Banten yang juga kerja keras para Kepala OPD yang sudah membantu kami berdua,” paparnya.

Lebih jauh WH berpesan kepada Al Muktabar agar dapat melanjutkan pembangunan di Provinsi Banten di mana dasar-dasarnya telah diletakkan selama kepemimpinan WH-Andika.

Pertemuan juga ditandai dengan penyerahan cindera mata dari Andika kepada WH berupa lukisan bergambar mereka berdua. Selain itu para Kepala OPD juga menghadiahkan prangko bergambar WH Andika yang sudah diterbitkan oleh PT Pis Indonesia. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini