Beranda Peristiwa Pengguna Jalan Keluhkan Truk Fuso Parkir Sembarangan di Lampu Merah Kadubanen

Pengguna Jalan Keluhkan Truk Fuso Parkir Sembarangan di Lampu Merah Kadubanen

Truk Fuso parkir di sekitar lampu merah Kadubanen. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Para pengguna jalan yang biasa melintasi Lampu Merah Kadubanen, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang mengeluhkan banyaknya truk Fuso yang parkir sembarangan di jalan tersebut. Alhasil, di lokasi tersebut sering terjadi kemacetan.

Pengguna jalan yang biasa melintasi lokasi, Suherman mengatakan, dia dan para pengguna jalan lain dari arah Rangkasbitung menuju Labuan tidak bisa langsung berbelok ke kiri lantaran terhalang oleh truk Fuso.

Padahal, menurut aturan jika pengendara yang melaju dari arah Rangkasbitung menuju Labuan bisa langsung berbelok ke kiri saat di Lamou Merah Kadubanen karena sudah disiapkan jalurnya. Tapi sekarang para pengendara harus ikut antre menunggu lampu hijau agar bisa berbelok ke kiri.

“Kami mendesak pihak terkait agar segera menertibkan Truk Fuso yang parkir sembarangan. Sebab menutupi akses jalan bagi pengendara yang mau melintas. Padahal kalau tidak ada Truk Fuso parkir ya langsung belok saja. Tidak harus menunggu lampu hijau menyala,” kata Suherman, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan Truk Fuso parkir sembarangan di lokasi tersebut terjadi usai proyek pelebaran jalan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Namun bukannya makin lancar akses jalan di lokasi tersebut malah makin semerawut lantaran banyak truk yang parkir sembarangan.

Tidak tanggung-tanggung, dalam satu waktu Truk Fuso yang parkir di lokasi tersebut bisa mencapai 3 kendaraan sekaligus dengan waktu yang cukup lama.

“Adanya Truk Fuso parkir membuat proyek itu menjadi percuma. Bukan untuk memperlancar tapi malahan dijadikan tempat parkir oleh para sopir terus parkirnya sampai berjam-jam. Ya otomatis membuat Lampu Merah Kadubanen menjadi sering macet akibat ulah sopir tak bertanggungjawab,” ucapnya.

Seorang sopir Truk Fuso, Romli mengakui jika dirinya sering menggunakan jalan di Lampu Merah Kadubanen untuk lahan parkir karena ingin istirahat dan sekedar menikmati kopi di warung yang tidak jauh dari lokasi.

“Kita biasa parkir karena memang mau istirahat di warung. Mau makan dan minum kopi. Ya kami berhenti dulu sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Ditambah memang lokasinya enak buat beristirahat,” tambahnya.

(Med/Red)