Beranda Pemerintahan Pengendalian Banjir Jadi Fokus Utama di Pembangunan Kecamatan Periuk

Pengendalian Banjir Jadi Fokus Utama di Pembangunan Kecamatan Periuk

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau lokasi banjir - foto istimewa

TANGERANG – Dalam menyambut HUT ke-30, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersafari dalam pencapaian pembangunan di 13 Kecamatan. Kali ini tasyakuran digelar di Kecamatan Periuk, berlangsung di GOR Taman Elang yang merupakan salah satu bagian dari pembangunan, Kamis (16/2/2023).

Safari Pembangunan Tahun Anggaran 2022, terdapat sederet pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dilakukan di Kecamatan Periuk. Tentunya pembangunan yang sangat dirasakan manfaatnya adalah pengendalian banjir.

“Alhamdulillah, pembangunan Tahun Anggaran 2022 sudah terealisasikan. Dari sekian pembangunan yang ada, pengendalian banjir serta drainase sangat dirasakan masyarakat, karena dapat mengurangi debit air hingga tidak ada lagi banjir,” ujar Nanang Kosim, Camat Periuk.

Lanjutnya, Nanang mengungkapkan selain dua system pengendalian banjir, satu kolam olakan, 47 drainase, pembangunan fisik lainnya terdapat satu unit gedung community center, 30 unit bedah rumah tidak layak huni, lima pembangunan dan tiga rehabilitasi turap, 18 peningkatan jalan pemukiman, serta satu titik pembangunan trotoar.

Tak hanya fisik, pembangunan non fisik pun telah diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Periuk berupa, pemeberian kepada 11.920 siswa dalam biaya operasional peserta didik (BOP), 1.330 siswa pada program Tangerang Cerdas, bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi kepada 11 mahasiswa, bantuan sosial permakanan bagi beberapa kelompok seperti 38 keluarga sejahtera mandiri (KSM), 100 lansia kelompok rentan, dan 19 penerima penyandang disabilitas.

“Bantuan non fisik kita ada banyak yaa, selain pelatihan kerja, juga bantuan sosial permakanan, pendidikan, serta bantuan kesehatan seperti pemberian pelayanan KB ke 183 pengguna, pemberian kursi roda ke 20 orang, lalu ada pelaksanaan isbat nikah untuk 100 pasang, dan pemberian 7.524 bibit tanaman, serta 9.550 benih ikan untuk masyarakat,” lanjut Nanang.

“Pembangunan ini dikhususkan untuk masyarakat, tentunya kita harus sama-sama dalam pengawasannya. Tidak hanya digunakan, namun juga dirawat bersama,” tutupnya.

Seperti diketahui, rangkaian tasyakuran safari pembangunan di Kecamatan Periuk juga turut diramaikan dengan adanya bazar UMKM, layanan kependudukan dari Disdukcapil, perpustakaan keliling dan layanan enkapsulasi dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD), job fair yang diadakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini