Beranda Pariwisata Pengelola Wisata dan Hotel di Pandeglang Tidak Khawatir Erupsi GAK

Pengelola Wisata dan Hotel di Pandeglang Tidak Khawatir Erupsi GAK

Pengunjung melakukan aktivitas di Pantai Pasir Putih Carita meski GAK erupsi.

PANDEGLANG – Pengelola tempat wisata dan hotel di Kabupaten Pandeglang tidak terlalu khawatir dengan erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) yang sering terjadi. Pasalnya, mereka sudah mulai terbiasa dengan aktivitas GAK yang terjadi.

Sales Manager Hotel Mutiara Carita, Uding mengatakan, pihaknya tidak merasa khawatir dengan erupsi GAK yang baru-baru ini terjadi karena beberapa pertimbangan.

“Sementara ini tidak ada kekhawatiran sebab erupsi masih dalam hal yang wajar, kedua jarak yang jauh dari lokasi, ketiga udara yang tidak ekstrim saat ini. Jadi menurut kami biasa saja dan masyarakat pantai biasa saja,” kata Uding saat dihubungi Bantennews.co.id, Jumat (25/3/2022).

Selain dari pihak hotel, Uding mengaku para pengunjung juga tidak merasa terganggu dengan adanya letusan dan mereka masih tetap menikmati liburan mereka.

“Sampai saat ini cuaca bagus laut pun bagus. Santai aja, nyaman nyaman saja. Pengunjung juga terap nyaman tidak ada yang terganggu, menikmati saja,” ungkapnya.

Terpisah, Pengelola Wisata Pantai Pasir Putih Carita, Ruki Hilman mengaku ada sedikit kekhawatiran dengan letusan GAK. Namun kekhawatiran itu lebih pada khawatir turunnya tingkat kunjungan ke lokasi tersebut.

“Kalau kekhawatiran pengelola yang jelas pasti khawatir sepi dikarenakan sumber pendapatan harian, kalau urusan alam kita khawatir juga dengan dampak setelah erupsi GAK. Pengunjung tetap stabil cuma lebih banyak pertanyaan dari pengunjung tentang kondisi terkini sebelum mereka berangkat,” jelas Ruki.

Ia membeberkan, untuk meyakinkan para pengunjung bahwa lokasi wisata mana dirinya mengirim beberapa video testimoni kondisi pantai pada calon pengunjung.

“Saya berikan video sebagai contoh video untuk pengunjung. Kita disini sudah terbiasa dengan GAK erupsi. Kami disini setiap tahun merasakan. Justru kalau GAK tidak erupsi 1 tahun itu yang membuat kami lebih khawatir,” bebernya.

Meski tidak merasa khawatir dengan fenomena alam yang sedang terjadi, pengelola wisata dan masyarakat terus waspada jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak terduga.

“Kami tidak terlalu khawatir dengan fenomena alam saat ini tetapi kami tetap waspada,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini