Beranda Pemerintahan Penataan Banten Lama Sedot Rp250 M, WH Klaim Bakal Kembalikan Kejayaan Sultan

Penataan Banten Lama Sedot Rp250 M, WH Klaim Bakal Kembalikan Kejayaan Sultan

Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Kawasan situs sejarah Banten Lama, Kota Serang dilakukan penataan wisata dan direvitalisasi oleh Pemprov Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim saat menghadiri acara Apel Kebangsaan 4.444 Banser dan Ansor, Pelantikan Pimpinan Wilayah dan Pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor se-Banten, Sabtu (25/8/2018).Acara tersebut digelar di  Alun- alun Barat Kota Serang.

Dalam kata sambutannya, pria yang akrab disapa WH ini menjelaskan, program monumental yang akan dilakukan oleh Pemerintah Banten yakni menata situs sejarah Banten Lama.

“Sampai dengan saat ini kami sudah membebaskan 1,2 hektar. Mulai menata para pedagang, dan akan dikembalikan kejayaan Sultan Banten sudah kami anggarkan Rp250 miliar,” ujar Wahidin dilansir wartakotalive.com.

“Karena Banten Lama ini mengandung banyak makna dan syarat dengan perjuangan. Baik perjuangan pembebasan Kemerdekaan RI juga syarat dengan perjuangan dalam rangka membangun pendidikan dan agama,” katanya lagi.

Dia menyatakan bahwa simbol Banten yang sekarang itu ada di Banten Lama.

“Oleh sebab itu kami revitalisasi karena menjadi harapan masyarakat, selain itu sejalan dengan semangat teman-teman dari Ansor,” ucap Wahidin.

Selanjutnya, Gubernur Banten juga menyatakan rasa bangganya terhadap Ansor yang berani melawan ideologi dari luar seperti komunis.

Oleh karena itu, Gubernur Banten ingin bersama-sama Ansor dan Banser menjaga Banten terhindar berbagai ancaman dari luar.

Saat ini saya merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah ribuan pemuda penerus bangsa dan agama,” kata WH.

Gubernur Banten juga akan memberikan bantuan kepada GP Ansor.

Sementara itu, Ansor harus membantu dan mengawal segala kebijakan Pemprov Banten dalam memajukan dan menyejahterakan serta mencerdaskan masyarakat Banten.

“Tidak perlu pake hibah-hibah segala, langsung saja minta saya. Insya Allah saya sanggup, yang penting Banser dan Ansor membantu dan mendukung pembangunan yang diprogramkan oleh Pemprov salah satunya Pendidikan Gratis,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur meminta kepada para kyai untuk mendoakan dan mendukung membangun kembali kejayaan Banten.

Ketua GP Ansor Perwakilan Wilayah Banten, Ahmad Nuri mengatakan, kegiatan Apel Kebangsaan ini dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan serta memupuk kembali rasa Nasionalisme di tubuh kader muda NU.

Khususnya dalam merefleksikan kemerdekaan Republik Indonesia, untuk memperkuat NKRI, dan Pancasila.

Sebagai penerus Generasi NU, kata Ahmad Nuri, dituntut untuk membantu sesama, dan mendorong pembangunan daerah mewujudkan cita-cita bersama yakni kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Kader Ansor harus bermanfaat bagi orang lain, dan memberikan bantuan bagi pemerintah daerah untuk khususnya untuk memajukan Provinsi Banten,” ujar Ahmad. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini