Beranda Hukum Pemudik Tertabrak Kereta, Kapolres Minta Dishub Perbaiki Palang Perlintasan

Pemudik Tertabrak Kereta, Kapolres Minta Dishub Perbaiki Palang Perlintasan

SERANG – Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang untuk memperbaiki palang lintasan kereta. Hal itu menyusul peristiwa pemudik tertabrak kereta.

Permintaan Kapolres disampaikan kepada Kabid Keselamatan Dishub Kabupaten Serang M Ade Lutfie saat meninjau lokasi kecelakaan yang dialami kendaraan Daihatsu Sigra di lintasan Kampung Bedeng, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Sabtu (13/4/2024).

“Saya minta palang lintasan yang tidak berfungsi dengan baik segera diperbaiki agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Apalagi lagi saat ini musim libur lebaran lalu lintas kendaraan sedang padat,” kata Kapolres kepada M Ade Lutfie.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh penjaga pintu lintasan kereta api yang ada di wilayah hukum Polres Serang, untuk mengecek ulang dan memastikan seluruh palang lintasan kereta bekerja dengan baik.

“Permintaan ini bukan untuk lintasan di Kampung Bedeng saja, melainkan seluruh lintasan kereta yang ada di wilayah Polres Serang. Kalau tidak ada palang lintasan, pastikan penjaga lintasan siaga,” tandasnya.

Menanggapi permintaan Kapolres, Kabid Keselamatan Ade Lutfie mengatakan akan melaporkan kepada pimpinan untuk untuk segera memperbaiki palang lintasan yang tidak berfungsi dengan baik.

“Permintaan Kapolres itu akan saya laporkan kepada pimpinan supaya palang lintasan segera diperbaiki agar kejadian serupa tidak terulang,” kata Ade Lutfie.

Selepas mengunjungi lokasi kejadian, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP mengunjungi korban yang terluka yang dirawat di rumah pengobatan alternatif.

Baca juga: Rombongan Pemudik Tertabrak Kereta di Serang, 6 Orang Luka-luka

Seperti diberitakan kendaraan minibus Daihatsu Sigra B 2495 TYM mengangkut 7 penumpang yang akan mudik ke Lampung tertabrak kereta di lintasan Kampung Bedeng, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Sabtu (13/4/2024) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, 4 orang mengalami luka-luka sedangkan 3 penumpang lainnya selamat. Korban luka-luka dilarikan ke klinik setempat. (Dhe/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini