Beranda Olahraga Pemprov Banten Anggarkan Rp2,4 Miliar untuk Peresmian Stadion

Pemprov Banten Anggarkan Rp2,4 Miliar untuk Peresmian Stadion

Banten International Stadium di Kota Serang - foto istimewa

SERANG – Pemprov Banten telah menganganggarkan Rp2,4 miliar untuk peresmian Banten International Stadium (BIS) di area Sport Center. Alokasi anggaran ini tertuang dalam pengumuman lelang pada website LPSE Pemprov Banten.

Pada pengumuman lelang yang dibuat 8 Maret 2022 ini tertuang bahwa tender Event Organizer Peresmian Sport Center ini memiliki pagu anggaran Rp2,4 miliar dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp. 2.265.622.776,00.

Satuan kerja untuk tendernya adalah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Jenis kontaknya adalah gabungan lumsum dan harga satuan sementara metode pengadaannya harga terendah sistem gugur.

Lelang ini diikuti 61 peserta namun yang memberikan penawaran harga hanya empat perusahaan, yakni PT Solindo Duta Praga, PT QuantumConvex International, PT Karya Wijaksana, dan PT Aliani Setia Abadi. Pemenang lelang ini adalah PT Solindo Duta Praga yang memberika penawaran Rp. 2.161.352.040,00.

PT QuantumConvex International sebenarnya memberikan penawaran paling rendah yakni Rp. 1.996.806.750,00. Namun  dari hasil evaluasi perusahaan ini tidak menang karena berbagai alasan, di antaranya tidak melampirkan penawaran merk/jenis/spesifikasi teknis untuk TV 55 inchi, cinderamata kaos kerah eksklusif berlogo, cinderamata payung berlogo, cinderamata T-shirt berlogo, cinderamata sarung, kaos olahraga, yopi olahraga, cetak dan pasang spanduk ukuran 3m x 10m, cetak dan pasang umbul-umbul ukuran 3 m. Ijazah Personil Liaison Officer a.n Zahra Syahrbnu juga tidak sesuai yang disyaratkan (jenjang D3). Dan berdasarkan data pada aplikasi SiKaP (TDUP, NIB, TDP, SITU, SIUP) menunjukan bahwa  PT QuantumConvex International bukan   perusahaan non kecil yang disyaratkan dalam tender.

Sementara PT Karya Wijaksana, dan PT Aliani Setia Abadi juga juga dinyatakan kalah tender karena memberikan penawaran harga lebih tinggi dari pemenang dan kedua perusahaan ini masuk kualifikasi usaha non kecil, tidak sesuai yang disyaratkan.

PT Solindo Duta Praga merupakan perusahaan yang beralamat di Gedung Wisma Staco Lt.10 Jl. Casablanca Kav. 18 RT. 004 RW. 012 Jakarta Selatan 12870 – Jakarta Selatan (Kota) – DKI Jakarta. Perusahaan ini cukup banyak menggelar event, baik berskala nasional maupun internasional. Misalnya, PT Solindo Duta Praga menjadi panitia penyelenggara BRImo Mandalika Experience Expo 2022, di Sirkuit Mandalika saat gelaran MotoGP, beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur PT Solindo Duta Praga adalah Chairul Umaiya. Pada 2004 dan 2009 ia pernah menjadi caleg DPR RI melalui Partai Amanat Nasional di dapil Sumatera Barat (Sumbar) I. Pada 2014 dan 2019 lalu ia juga menjadi caleg DPR RI melalui Partai NasDem.

Beberapa rangkaian acara akan memeriahkan peresmian stadion yang akan dilangsungkan hari ini, di antaranya adalah  pertandingan persahabatan sepakbola antara Banten All Star vs Selebritis FC. Selain itu ada kegiatan bazar, gowes santai, do’a atau shalawatan bersama tokoh agama dan santri, penampilan budaya khas Banten hingga penampilan-penampilan lainnya.

“Secara global persiapan sudah kita lakukan, acara peresmian dilaksanakan malam hari, diakhir itu kita ada acara pertandingan persahabatan antara Banten All Star dengan Selebritis FC itu mungkin Darius, Ibnu Jamil, Rico Ceper dan teman teman yang lainnya,” ungkap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten, M Rahmat Rogianto kepada wartawan beberapa waktu lalu.

(ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini