Beranda Peristiwa Pemotor di Pabuaran Terseret Truk

Pemotor di Pabuaran Terseret Truk

Polisi Olah TKP Kecelakaan Pemotor di Pabuaran, Kabupaten Serang. Ist

KAB. SERANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Palka tepatnya di Kampung Rancalutung, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang pada Minggu (14/8/2022). Satu pengendara motor Yamaha Mio Sporty berinisial SHI (18) warga Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang meninggal dunia dalam peristiwa yang melibatkan tiga sepeda motor dan satu truk tronton tersebut.

Kejadian nahas yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB bermula ketika korban yang melaju dari arah Pabuaran menuju Palima berusaha menyalip angkutan kota (angkot) dari sisi kanan. Namun di saat yang bersamaan, angkot tersebut juga sedang mendahului truk tronton yang dikemudikan oleh UJK (46).

Korban yang tak bisa menghindar, alhasil bertabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan yakni sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh S (23) warga Kecamatan Curug, Kota Serang. Kedua motor tersebut terjatuh, sementara SHI terpental ke kolong truk tronton hingga terseret.

“Akibatnya kedua kendaraan tersebut terjatuh dan pengemudi sepeda motor Yamaha Mio Sporty saudari SHI terpental ke bawah kolong Hino truk tronton hingga terseret,” jelas Kasat Lantas Polresta Serang Kota Kompol Tri Wilarno dalam keterangannya pada Minggu (14/8/2022).

Kecelakaan tak sampai di situ, pengendara sepeda motor lainnya yang sedang melintas dari arah Pabuaran menuju Palima yakni A (33) dan AA (40) ikut terjatuh saat coba menghindari tabrakan maut tersebut.

“Pada saat bersamaan dari arah Pabuaran menuju Palima berjalan kendaraan sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan oleh saudara A berboncengan dengan saudari AA hilang kendali lalu terjatuh setelah menghindari terjadinya tabrakan,” tambah Tri.

Akibat peristiwa itu, tiga orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia saat dilakukan penanganan medis. Tiga korban luka-luka yaitu S, pengendara Yamaha Vixion, A dan AA yang merupakan pengendara motor Honda Vario.

“Korban langsung dievakuasi ke IGD RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Serang namun pada saat penanganan medis, korban SHI meninggal dunia. Kemudian korban A dan AA mengalami luka-luka kemudian mendapatkan penanganan medis di klinik Tubagus Medika Pabuaran serta petugas juga sudah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Tri.

(Red)