Beranda Pemerintahan Pemkot Siapkan Asda I Jabat Pj Direktur PDAM Cilegon Mandiri

Pemkot Siapkan Asda I Jabat Pj Direktur PDAM Cilegon Mandiri

Kantor PDAM Cilegon Mandiri. (BantenNews.co.id)

CILEGON – Pemkot Cilegon dikabarkan akan menunjuk Asisten Daerah (Asda) I Setda Kota Cilegon, Taufiqurrohman sebagai Penjabat (Pj) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cilegon Mandiri, menggantikan Encep Nurdin yang akan memasuki masa akhir jabatan pada 12 Februari mendatang.

Walikota Cilegon Edi Ariadi yang dikonfirmasi kaitan hal itu pun segera membenarkannya. “Wah sudah tahu aja, karena saya juga merasa dia (Taufiqurrohman) kan Komisaris, terus Pak Encep mau habis nih jabatannya, jadi ya sudah menurut saya biar beliau saja yang menjadi Plt Direkturnya,” ujar Edi ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/1/2020).

Edi mengatakan, sejumlah hal menjadi pertimbangan dirinya sebagai pemegang saham menunjuk Taufiqurrohman sebelum akhirnya kursi jabatan direksi di salah satu BUMD itu akan resmi dilelangkan secara terbuka (open bidding). Selain karena dedikasinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), juga berharap mampu meningkatkan kinerja PDAM Cilegon Mandiri yang belakangan waktu menurutnya terus mengalami kerugian.

“Beliau juga kan kebetulan akan pensiun (sebagai ASN) Agustus nanti, jadi ya sudahlah diisi saja sama beliau. Nanti jabatan komisarisnya yang kosong akan diisi oleh siapa yang sudah berjasa kepada daerah. Jadi kan dua-duanya ada penghormatan lah atas dedikasinya,” katanya.

Sebelumnya, Taufiqurrohman yang dikonfirmasi menyangkut kabar itu berupaya menolak untuk memberikan tanggapan. “Ah kata siapa? kok saya malah belum dengar. Kok wartawan sudah tahu aja,” ujarnya seraya tertawa. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini