Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Lepas 384 Calon Jemaah Haji

Pemkot Cilegon Lepas 384 Calon Jemaah Haji

Sebanyak 384 calon Jemaah Haji Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 39 dilepas langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati

CILEGON – Sebanyak 384 calon Jemaah Haji Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 39 dilepas langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati di Halaman Kantor DPRD Kota CIlegon, Rabu (24/7/2019).

Sari Suryati dalam meminta kepada calon jemaah haji untuk mensyukuri nikmat karena terpilih untuk melaksanakan ibadah haji dari ratusan muslim di Kota Cilegon.

“Kita semua patut bersyukur karena diantara umat Islam Kota Cilegon, bapak dan ibu sekalian dapat berangkat memenuhi panggilan Allah ke tanah suci Makkah Almukarromah untuk melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Ibadah Haji Menurut Sari diperlukan fisik dan mental yang kuat. Oleh karena itu diperlukan strategi pengelolaan waktu dan kegiatan agar stamina tidak terkuras sebelum mencapai puncak haji.

“Saya menitipkan kepada bapak ibu sekalian untuk menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya,diperlukan startegi pengelolaan waktu dan kegiatan agar tenaga tidak terkuras sebelum waktunya, yang mengakibatkan kondisi kesehatan dan mental menurun pada saat rangkaian kegiatan ibadah mencapai puncaknya,” terangnya.

Sari juga berharap kepada seluruh petugas dan jemaah calon haji untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara.

“Saya harap kepada petugas dan seluruh jemaah calon haji dapat selalu menjaga nama baik bangsa dan negara ketika berada di Tanah Suci nanti, juga berdoa pula untuk masyarakat Kota Cilegon agar pembangunan Kota Cilegon dapat berjalan dengan aman, damai, makin maju dan makin sejahtera,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Sari berjanji Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Pemerintah Kota Cilegon akan terus melakukan peningkatan bagi Jemaah Haji Kota Cilegon sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, pada tahun ini Pemerintah Kota Cilegon memberikan sedikit bekal kepada seluruh jemaah calon haji Kota Cilegon sebesar Rp300 ribu per jemaah, sekiranya program tersebut dapat kita syukuri bersama dan semoga dipertahankan serta ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor  Kementerian Agama Kota Cilegon, Sakhrudin mengatakan Calon jemaah Haji asal Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 39 ini terdiri dari 392 dengan jumlah jemaah 384 dan dari petugas kloter sebanyak 8 orang, dengan paling muda berumur 19 tahun dan yang paling tua berusia 77 tahun yang akan berangkat menuju Arab Saudi siang hari dari Jakarta. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini