Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Beri Kadedeuh pada Jemaah Haji 2018

Pemkot Cilegon Beri Kadedeuh pada Jemaah Haji 2018

107
0
Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi memberikan Kadedeuh kepada jemaah haji Kota Cilegon

CILEGON – Sebanyak 384 calon Jemaah Haji Kota Cilegon kloter 53 dilepas oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi di Lapangan Gedung DPRD Kota CIlegon, Jumat (10/8/2018).

Edi dalam sambutannya mengatakan kepada calon jemaah haji untuk selalu bersama-sama berdoa agar senantiasa diberi kesehatan, kelancaran dan keselamatan lahir batin sehingga dapat beribadah haji dengan baik.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar seluruh calon jemaah haji Kota Cilegon diberi kesehatan dan keselamatan lahir dan batin sehingga rangkaian ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan sempurna serta dapat kembali ke Kota Cilegon dengan selamat dan dapat menyandang gelar haji mambrur,” ungakpnya.

Edi juga menghimbau agar calon jemaah haji dapat berbaur dengan jutaan jemaah haji lainnya dari berbagai daerah dan negara.

“Saya minta agar calon jemaah haji Kota Cilegon dapat bersosialisasi dengan jutaan jemaah haji lainnya dari berbagai daerah maupun negara, sehingga ritual ibadah haji dapat bersamaan dengan baik.” katanya.

Edi berharap kepada seluruh petugas dan jemaah haji untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara. “ Juga berdoa pula untuk masyarakat Kota Cilegon agar pembangunan Kota Cilegon dapat berjalan dengan aman, damai, makin maju dan makin sejahtera,” harapnya.

Edi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Cilegon telah memberikan bantuan bekal Haji kepada seluruh jemaahKota Cilegon sebesar 300.000 Rupiah. “ Pemerintah Kota Cilegon terus melakukan peningkatan kualitas layanan bagi jemaah haji Kota Cilegon, untuk itu kami memberikan sedikit bekal kepada seluruh calon jemaah haji Kota Cilegon sebesar Rp300 ribu kiranya kami dapat mempertahankan dan meningkatkan bantuan tersebut pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cilegon, Mahfudin mengatakan bahwa jemaah haji Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 53 ini terdiri dari 183 jemaah pria dan 201 jemaah wanita.

“Paling muda berumur 18 tahun dan paling tua 77 tahun dengan rata-rata umur 51 tahun dan akan berangkat menuju Arab Saudi malam hari ini dari Jakarta,” terangnya.  (Man/Red)