Beranda Pemerintahan Pemkab Tangerang Gandeng Yayasan untuk Vaksinasi Warga di Zona Merah Covid-19

Pemkab Tangerang Gandeng Yayasan untuk Vaksinasi Warga di Zona Merah Covid-19

Pemkab Tangerang menggandeng beberapa yayasan untuk menggelar vaksinasi dan pemberian bansos kepada warga di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua pada Sabtu (07/08/21) - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemkab Tangerang menggandeng beberapa yayasan untuk menggelar vaksinasi dan pemberian bansos kepada warga di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua pada Sabtu (7/8/2021).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Indonesia Pasti Bisa, kemudian Yayasan Anak Bangsa dan juga Banksasuci. Pemkab Tangerang memberikan vaksin kepada masyarakat di Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua yang juga merupakan zona merah penyebaran Covid-19 dan tentu saja menjadi daerah prioritas untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Semoga kerjasama ini bisa berlangsung dengan baik dan tentu saja menjadi manfaat bagi masyarakat dan ladang amal ibadah bagi semua. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” ujar Bupati melalui keterangan tertulis.

Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan 6M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan meminimalisir mobilitas serta melakukan vaksinasi.

Rangga Andriana dari Indonesia Pasti Bisa mengatakan pihak telah menyelenggarakan kegiatan diantaranya penyerahan mobil siaga untuk Desa Cihuni dan Kelurahan Pakulonan Barat.

“Harapannya semoga kegiatan ini berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Menurutnya, untuk Kabupaten Tangerang sendiri ini merupakan bantuan yang pertama namun sebelumnya beberapa kegiatan sudah dilakukan oleh Anak Bangsa Peduli melalui Gerakan Indonesia Pasti Bisa, juga kali ini ada kesempatan diberikan untuk kegiatan seperti ini di Kabupaten Tangerang.

“Selain bantuan 2 unit kendaraan, kita bisa bekerja sama untuk melakukan 1000 vaksinasi bagi masyarakat, pembagian 1000 paket sembako dan juga ada program beasiswa untuk 18 putra/putri tenaga kesehatan yang telah gugur,” ungkapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini