Beranda Pemerintahan Pemkab Serang Terima CSR Bank bjb

Pemkab Serang Terima CSR Bank bjb

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menerima dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank bjb pada Jumat (9/4/2021)

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menerima dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank bjb pada Jumat (9/4/2021) di Lapangan Tennis Indoor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang. Penyerahan CSR Bank BJB ke Pemkab Serang ditujukan untuk 48 penerima bantuan.

Sebanyak Rp487.500.000 disalurkan untuk 48 penerima manfaat yang difokuskan kepada pendidikan agama. 48 penerima manfaat itu ditujukan kepada 16 Pondok Pesantren (Ponpes), 10 Majelis Taklim, 9 Musala, 8 Madrasah, dan 5 masjid.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Asisten Daerah (Asda) II Adjat Gunawan, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Serang Febrianto, Kepala Cabang Bank BJB KCK Banten Budiatmo Sudrajat, serta perwakilan dari 48 penerima bantuan.

Budiatmo Sudrajat mengatakan dividen yang diberikan oleh Pemkab Serang juga mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Pemkab tahun ini ada kenaikan Rp250 juta dari tahun sebelumnya, kurang lebih menjadi Rp14,5 miliar tahun ini,” ujarnya pada Jumat (9/4/2021).

Dirinya menyebutkan terkait penyerahan CSR tersebut pihaknya sudah lama berkoordinasi dengan Pemkab Serang.

“Kita sudah lama koordinasi dengan Kabupaten Serang untuk penyerahan CSR. Kalau penyalurannya kita sebenarnya menyisihkan dari laba dan disimpan di kantor pusat. Ada tabungan masing-masing pemerintah daerah, jadi kalau ada permintaan dari Kabupaten Serang tinggal diajukan ke kita melalui cabang nanti kita ajukan ke pusat dan dananya nanti dicairkan dari pusat,” jelasnya.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyebutkan CSR yang diberikan kepada Pemkab Serang tidak hanya untuk bidang pendidikan namun juga untuk bidang kesehatan dan sosial.

“Jadi selain dividen, BJB bisa memberikan CSR yang cukup besar. Tahun kemarin itu kurang lebih Rp1,5 miliar dan ini diperuntukkan kepentingan masyarakat. Kemarin ini sempat membagikan bak sampah yang dibagikan ke desa-desa dan beasiswa kuliah,” ujarnya.

(Tra/Nin/Red)