Beranda Peristiwa Pemkab Serang Buka Peluang Investor di HIPMI Expo

Pemkab Serang Buka Peluang Investor di HIPMI Expo

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, Adang Rahmat dan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Anas Dwi Satya Prasadya di Stand Pemkab Serang dalam HIPMI Expo pada Minggu (12/6/2022). (Foto: Istimewa)

KAB. SERANG – Berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kabupaten Serang dipamerkan dalam acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Expo yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 10-12 Juni 2022.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, Adang Rahmat mengatakan dalam acara l tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tak hanya sekadar menjual produk, namun untuk memperkenalkan peluang investasi di wilayahnya kepada para calon investor.

Perkenalan itu dimulai dari menampilkan profil daerah, selayang pandang, dan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Serang.

“Semoga produk-produk yang ditampilkan diminati para pengunjung,” ujar Adang pada Minggu (12/6/2022).

Senada dengan Adang, Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani menambahkan tujuan dari Pemkab Serang mengikuti acara yang bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tersebut yakni untuk memperkenalkan wilayah Kabupaten Serang yang cocok digunakan untuk berinvestasi.

“Tujuan mengikuti stand HIPMI expo adalah ingin memperkenalkan Kabupaten Serang dari segi investasi. Baik perusahaan yang ada di Serang timur yaitu padat karya, dan Serang barat itu padat modal,” ujar Shinta

Beragam produk kerajinan asal Kabupaten Serang yang dipamerkan dalam kegiatan yakni gerabah, anyaman bambu, batik khas Serang, dan batik ecoprint. Selain itu, emping, beras dan kopi yang merupakan makanan khas unggulan dari Kabupaten Serang pun diperlihatkan.

“Yang pasti kuliner yang dipamerkan sudah bisa diterima oleh masyarakat dan dapat ditemui di marketplace. Selain itu juga ada anyaman bambu dan kopi. Jadi kita sudah memiliki kopi andalan di Kabupaten Serang yang bisa ditemui di tempat-tempat retail seperti Indomaret, Alfamart itu seperti kopi abah dari Kecamatan Petir, lalu kopi mekar jaya dari Kecamatan Cinangka. Di sini kita punya andalan beras merah dan bunga sedap malam,” tutur Shinta.

Turut meramaikan di Stand Pemkab Serang dengan menampilkan Kang Nong Kabupaten Serang dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfosatik, Anas Dwi Satya Prasadya dan Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informasi Publik (KIP) Diskominfosatik, Ari Arumansyah.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini