Beranda Pariwisata Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang Kembali Digelar, Ini Rangkaiannya

Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang Kembali Digelar, Ini Rangkaiannya

Disporapar dan Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang ketika melakukan roadshow ke salah satu SMA di Kabupaten Serang. Foto: Pemkab Serang

KAB. SERANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang kembali menggelar Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang Tahun 2022.

Pendaftaran duta wisata ini telah dimulai sejak 17 Januari hingga 15 Februari 2022 mendatang.

“Ini kesempatan bagi generasi milenial untuk menggali potensi diri, mengasah minat bakat, dan meningkatkan pengetahuan. Tentu lebih berkontribusi positif bagi Kabupaten Serang, terutama bidang pariwisata,” ujar Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata pada Disporapar Kabupaten Serang, Eeng Kosasih melalui keterangan tertulis, Senin (24/1/2022).

Tema utama pemilihan Kang Nong 2022 yakni terkait kebangkitan ekonomi dan digitalisasi. Tema tersebut dipilih sebagai semangat untuk membangkitkan ekonomi pariwisata di tengah pandemi Covid-19 melalui kontribusi generasi muda.

Eeng menjelaskan untuk pemilihan Kang Nong digelar per dua tahun dan terbuka bagi usia 17 sampai 24 tahun yang berdomisili di Kabupaten Serang.

Informasi lebih lanjut mengenai Kang Nong Kabupaten Serang 2022 juga bisa dilihat di akun resmi Instagram @kangnongkabserang.

“Para calon peserta juga bisa mendaftar di Kantor Disporapar Kabupaten Serang,” ujarnya.

Rangkaian pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang yakni dimulai dengan Pendaftaran yang dibuka pada 17 Januari hingga 15 Februari. Selanjutnya, ada babak Audisi I yang digelar pada 18 sampai 19 Februari dan Audisi II pada 20 Februari.

Kemudian peserta yang lolos audisi 20 besar akan diumumkan pada 22 Februari dan melakukan karantina pada 4 sampai 9 Maret.

Babak terakhir adalah grand final yang akan digelar pada 12 Maret mendatang.

Eeng mengungkapkan, Disporapar dan Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang telah melakukan roadshow ke sejumlah SMA/SMK untuk menyosialisasikan kegiatan ini.

“Alhamdulillah antusias para siswa menyambut pemilihan kang nong ini cukup baik. Dan saat ini sudah ada para siswa yang mendaftar. Semoga semakin banyak yang berpartisipasi,” ungkap Eeng.

Bagi peserta yang lolos 20 besar, kata Eeng, akan dilakukan karantina terlebih dahulu sebelum masuk ke grand final. Pada kesempatan tersebut, para peserta akan diberi berbagai pengetahun, keterampilan, dan peningkatan bakatnya masing-masing. Terutama pengetahuan di bidang pemuda dan pariwisata.

“Pada momen karantina, para peserta akan ditempa baik pengetahuan maupun mentalnya. Agar peserta juga menjadi generasi berkualitas secara agama, moral, pengetahuan, dan keterampilan. Tentu pada final nanti, berbagai hadiah menanti para pemenang,” ujar Eeng.

Plt Kepala Disporapar Kabupaten Serang, Hamdani mengatakan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pernah menyampaikan pentingnya sinergi dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi pariwisata.

“Sinergi bersama para pemuda tentu ini menjadi utama. Maka kami mengajak generasi muda di Kabupaten Serang untuk ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Hamdani. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini