Beranda Pariwisata Pemerintah Korea Selatan Tertarik dengan Wisata di Pandeglang

Pemerintah Korea Selatan Tertarik dengan Wisata di Pandeglang

Direktur Korean Cultural Center Indonesia Kim Yong Woon (kiri) bersama Uus pemilik tempat wisata (tengah) memasang salah satu papan nama di lokasi wisata

PANDEGLANG – Direktur Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Kim Yong Woon mengunjungi salah satu tempat wisata di Pandeglang tepatnya di tempat wisata Kampung Korea yang berada di Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Saat melakukan kunjungan, Kim mengaku tertarik dan ingin melihat langsung seperti apa kondisi di lokasi Kampung Korang yang ada di Pandeglang sehingga ia bersama rombongan datang langsung ke lokasi.

Menurut Kim, Pemerintah Korea Selatan melalui Kedutaan Besar (Kedubes) Korsel untuk Indonesia sangat mendukung dan mengapresiasi lokasi tempat wisata tersebut karena sudah mau mempromosikan kebudayaan Korea Selatan.

Kata dia, saat ini di Banten tempat wisata yang menyajikan nuansa Korea baru pertama kali ada di Kaduengang, meskipun banyak tempat lain yang bernuansa Korea namun lokasi yang serupa belum ia temukan.

“Kami dari pemerintah Korea Selatan selalu mendukung untuk promosi budaya Korea di Indonesia. Kami sangat senang sekali dengan kampung Korea ini karena ini dibangun secara mandiri oleh warga desa jadi kami sangat mendukung kepada warga yang mempromosikan budaya Korea,” katanya, Kamis (24/2/2022).

Setelah berkeliling lokasi wisata, Kim memberikan beberapa masukan dan koreksi seperti masih ada beberapa ejaan yang kurang tempat dalam bahasa Korea Selatan, lambang yang kurang tepat serta pemasangan bendara yang terbalik.

Oleh sebab itu, kata dia, kedatangan dia dan rombongan ke lokasi tersebut untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada pengelola wisata bagaimana sebenarnya wisata Korea disana.

“Disini kami mendapatkan beberapa kesalahannya seperti ejaan bahasa Korea, foto-foto yang harus dikoreksi. Selain di Banten di daerah lain juga ada tempat wisata yang mengangkat tema Korea dan kami juga masih menemukan beberapa kesalahan di tempat itu,” katanya.

Ia juga mengungkapkan dalam waktu dekat di lokasi tersebut akan di buka kegiatan berupa pameran foto tempat wisata dan lokasi-lokasi di Korea sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Korea Selatan untuk mengembangkan pariwisata di Banten.

“Nanti sekitar 22 Maret atau 24 Maret 2022 mau mengadakan acara disini biar kami bisa bantu promosi tempat wisata di Banten. Kegiatannya berupa pamer foto selama 1 minggu dan pengalaman wisata di Korea itu seperti apa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, pemilik tempat wisata Kampung Korea, Uus mengatakan bahwa dirinya belum pernah berkunjung langsung ke Korea dan hanya mendapatkan inspirasi dan informasi dari internet.

Makanya ia mengaku sangat senang ketika ada perwakilan dari Pemerintah Korea Selatan yang datang langsung ke lokasi itu. Sebab, selain menambah wawasan juga bisa mengkoreksi apa saja kekurangan di tempat wisatanya.

“Saya belum pernah ke Korea cuman nyari informasi di google saja, kebetulan istri saya penggemar film Korea jadi sebetulnya tempat wisata ini saya persembahkan untuk istri saya. Tapi Alhamdulillah warga juga sepertinya suka dengan nuansa Korea ini,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini