Beranda Ramadan Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Tangerang Bersinergi Gelar Sembako Murah

Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Tangerang Bersinergi Gelar Sembako Murah

Sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang bersinergi dalam pagelaran sembako kepada warga menyambut Idul Fitri 1443 H - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang bersinergi dalam pagelaran sembako kepada warga menyambut Idul Fitri 1443 H. Sebanyak 400 sembako murah disiapkan dalam kegiatan Semarak Bazaar Ramadan itu di Alun-alun, Kantor Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Camat Legok, Cucu Abdurrosyied mengatakan bazar ini diselenggarakan bersama empat kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Cisauk dan Pagedangan. Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat kecil untuk memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Sembako yang disediakan hanya bisa diambil dengan kupon yang sudah kami bagikan kepada warga di 5 kecamatan. Kami sudah siapkan 400 sembako bersubsidi dengan harga satuan Rp70 ribu dan juga 700 liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp20 ribu,” ujar dia dalam keterangannya, Sabtu (24/4/2022).

Sembako murah tersebut berisi beras 3 kg, tepung terigu 1 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bungkus dan teh celup 1 bungkus.

Cucu menuturkan, kegiatan bazaar tersebut dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang yang dibagi menjadi beberapa wilayah.

Tak hanya itu, bazaar ini juga diikuti oleh 25 UMKM yang berasal dari lima kecamatan. Bazaar tersebut menjual beragam produk mulai dari sembako murah, pakaian, kerajinan, kuliner hingga produk-produk UMKM di wilayah kecamatan tersebut.

“Ini merupakan daya ungkit ekonomi masyarakat agar dapat membantu meningkatkan ekonomi sekitar sehingga ekonomi mikro terus berjalan,” tuturnya.

Lalu ada pula Gerai Vaksinasi yang didukung oleh tiga puskesmas yakni Puskesmas Legok, Bojong Kamal serta Caringin.

“Pada hari ini, kami menyediakan 400 dosis bagi pengunjung bazaar, dimana pengunjung dapat melakukan vaksin kesatu, kedua maupun booster,” kata Kepala Puskesmas Caringin, dr. Tita Maulita.

Gerai vaksin tersebut menyediakan vaksin jenis Sinovac yang diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun serta Astrazeneca dan Pfizer bagi warga yang berusia 12 tahun ke atas.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini