Beranda Kesehatan Pelayanan RSUD Kota Serang Dikeluhkan Warga

Pelayanan RSUD Kota Serang Dikeluhkan Warga

Keluarga Pasien saat di RSUD Kota Serang

SERANG – Masyarakat Lingkungan Turus, RT 01 RW 011, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang.

Hal itu dialami salah seorang warga Lingkungan Turus. Ia kecewa terhadap pelayanan RSUD Kota Serang yang dinilai kurang baik.

Salah seorang keluarga warga Lingkungan Turus bernama Abdul Kodir, yang juga keluarga pasien mengaku kecewa karena keluarganya tidak mendapatkan pelayanan baik saat dirujuk ke rumah sakit milik Pemkot Serang itu.

“Pasien uwak saya tidak dilayani,” ujar Abdul Kodir, kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).

Ia menyebutkan, pelayanan RSUD Kota Serang yang dikeluhkan di antaranya ruang rawat penuh, dan dokter untuk menangani keluarga pasienya tidak ada.

“Mereka alasannya ruang rawatnya penuh, terus bilangnya dokternya gak ada,” ucapnya.

Tak hanya itu, Abdul Kodir juga menyebut RSUD Kota Serang dinilai kurang responsif terhadap pasien keluarganya, yang sudah dalam kondisi kritis.

“Iya kami warga kecewanya kok rumah sakit seperti ini kepada kami warga kecil,” keluhnya.

Ia menuturkan, pasien keluarganya perlu segera mendapatkan pertolongan, karena dalam kondisi kritis, sehingga keluarga pasien berinisiatif meminjam kendaraan milik RSUD Kota Serang, namun dari pihak rumah sakit tidak memberikan pinjaman kendaraan untuk merujuk pasien ke RSUD dr Drajat Prawiranegara milik Pemkab Serang.

Namun, lanjut Abdul Kodir, upaya dan perjuangannya tidak membuahkan hasil, lantaran pihak RSUD Kota Serang tidak meminjamkan kendaraan.

“Terus kami berinisiatif untuk meminjam mobil ambulance untuk membawa pasien saudara kami yang dalam keadaan kritis ke RSUD dr Drajat Prawiranegara, tidak diberi izin juga. Di situlah kami kecewa. Apalagi itu yang sakit bukan warga luar, warga Turus, warga Kota Serang. Di situ kami kecewanya,” ujarnya.

Lantaran tak kunjung mendapatkan pelayanan dari RSUD Kota Serang, keluarga pasien akhirnya merujuk ke RSUD dr Drajat Prawiranegara milik Pemkab Serang yang berada di Alun-alun Kota Serang.

“Jadi semalam itu saking paniknya kami, kami inisiatif membawa pasien menggunakan dengan mobil losbak dari sini sekitar jam 2-3 dibawa ke RSUD dr Drajat Prawiranegara,”ujarnya.

Terkait peristiwa ini belum ada tanggapan dari manajemen RSUD Kota Serang. Wartawan masih mencoba mengkonfirmasi. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini