Beranda Kesehatan Pelayan Publik dan Wartawan Kabupaten Serang Divaksin Covid-19 Kedua

Pelayan Publik dan Wartawan Kabupaten Serang Divaksin Covid-19 Kedua

Proses vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Serang. (Foto: Nindia/Bantennews.co.id)

KAB. SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang menargetkan sebanyak 21.475 petugas pelayanan publik untuk mendapat vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada Rabu (7/4/2021).

Vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di Aula Dinkes Kabupaten Serang di antaranya ditujukan untuk Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosatik), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan sejumlah wartawan di wilayah liputan Kabupaten Serang.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinkes Kabupaten Serang, Heni Widhani mengatakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi pelayan publik adalah sekitar 2006 dosis.

“Untuk petugas pelayanan publik, dosis pertama itu 9503. Dosis keduanya udah 2006, memang dosis kedua ini kita masih rendah dan sedang berjalan kan dari mulai hari Senin kemarin sampai sekarang,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Dikatakan Heni, total keseluruhan dosis untuk vaksinasi sampai tanggal 6 April 2021, baik untuk dosis pertama dan dosis kedua adalah sekitar 22.742 dosis.

“Total sampai tanggal 6 ini ada 13.706 untuk dosis pertama dan 9.036 untuk dosis kedua. Itu total keseluruhannya,” katanya.

Lebih lanjut, Heni mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilakukan pada Rabu (7/4/2021) juga ditujukan bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang.

“Masih ada yang sedang berjalan selain di Dinas Kesehatan. Di Puskesmas juga kan untuk yang Dindik bagi guru-guru langsung di Puskesmas tidak di Dinas Kesehatan karena kan dekat dengan alamat tempat tinggal. Itu sasarannya hampir 16 ribuan untuk guru-guru SMP, SD, PAUD,” sambungnya.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua tidak hanya diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik tapi ditujukan juga untuk lansia di wilayah Kabupaten Serang.

“Untuk lansia, lansia itu kita baru dapatnya hanya untuk yang mau naik haji. Itu sasarannya kalau tidak salah 384, yang sudah diberikan vaksinasi dosis pertama itu ada 286. Jadi baru 74,4 persen,” kata Heni.
(Tra/Nin/Red)