Beranda Kesehatan Pemkot Serang Akan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Pemkot Serang Akan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Wakil Walokota Serang Subadri Ushuludin meninjau pelaksanaan vaksinasiCovid-19 di sekolah di Kota Serang. (Istimewa)

SERANG – Pemerintah Kota Serang berencana akan menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah seluruh tenaga pendidik dan siswa-siswi di Kota Serang divaksin.

Hingga saat ini Pemkot Serang gencar melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah. Karena banyaknya aduan orang tua pelajar yang ingin segera sekolah tatap muka.

“Setiap hari pihak Dinas Kesehatan Kota Serang keliling ke dua puluh delapan SMP untuk melakukan vaksinasi kepada para pelajar. Dari 28 sekolah baru 19 sekolah yang sudah divaksin. Sementara dari 100 persen siswa sudah 20,7 persen divaksin. Dan seluruh tenaga pendidiknya juga sudah divaksin ” kata Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Jumat (27/8/2021).

Ia menjelaskan saat ini status Kota Serang PPKM level tiga. Pemerintah masih menunggu seluruh pelajar selesai divaksin untuk menggelar PTM serta menunggu keputusan dari Satgas covid 19 Kota Serang. “Para pelajar antusias mengikuti vaksinasi dengan harapan segera sekolah tatap muka, karena pembelajaran daring membuat sejumlah pelajar kesulitan,” ucapnya.

Sementara Akbar, salah seorang murid di SMPN 10 Negeri Kota Serang berharap sistem PTM di Kota Serang segera terlaksana. “Saya berharap setelah saya divaksin bisa belajar di sekolah lagi. Kangen dengan teman-teman di sekolah,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ