Beranda Pendidikan Pelajar yang Jalan Kaki 8 KM ke Sekolah Dapat  Sepeda dari Pemkot...

Pelajar yang Jalan Kaki 8 KM ke Sekolah Dapat  Sepeda dari Pemkot Tangsel

Penyerahan bantuan sepeda. (IST)

TANGSEL – Video tentang pelajar bernama Vicky asal Ciputat yang berjalan kaki saat hendak pergi sekolah ke Bojongsari Lama, Kota Depok sepanjang 8 Kilometer, ternyata sampai ke telinga Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan.

Mengutip dari akun Instagram Pilar, dirinya langsung menemui siswa kelas 3 SMA tersebut di kediamannya di Ciputat.

“Kemarin Alhamdulillah saya berkesempatan mengunjungi Vicki, siswa kelas 3 SMA yang tinggal di Ciputat yang sempat ramai di pemberitaan setelah munculnya video memperlihatkan kondisinya saat kelelahan setelah berjalan kaki sejauh 8 Km dari sekolah ke rumahnya,” tulis Pilar dalam postingannya, dikutip Senin (22/5/2023).

Pilar mengatakan, awalnya dia bermaksud untuk memohon kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten agar Vicky dapat dipindahkan kembali ke sekolah di Ciputat. Namun ternyata, kata Pilar, ia baru saja selesai ujian akhir, dan sebentar lagi akan lulus SMA.

“Dalam kondisi ini, saya mencoba memahami bahwa dengan segala kondisi kekurangannya ia adalah anak yang sangat semangat bersekolah. Bercita-cita untuk membantu kedua orang tuanya dalam menafkahi adik-adiknya, karena saat ini kondisi sang Ayah sebagai tulang punggung keluarga, baru saja pulih dari sakit stroke. Dan kondisi ekonomi keluarganya sedang tidak baik,” ucapnya.

Oleh karena itu, Pilar menawarkan kepada Viki program Beasiswa Perguruan Tinggi S1 dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, agar ia bisa melanjutkan studinya. Pilar pun nampak memberikan sebuah sepeda untuk Vicky agar tidak lagi berjalan kaki saat pergi sekolah. Selain itu, sepeda tersebut juga bisa dipergunakan untuk tujuan-tujuan yang baik.

“Vicky sangat senang sekali menerima tawaran tersebut, dan bertekad untuk menyelesaikan studi nya sampai lulus dengan hasil yang baik. Disamping ia juga sambil bekerja untuk bisa membantu ayahnya,” ujarnya.

“Kamipun melalui Dinas Pendidikan akan memperhatikan pendidikan kedua adiknya yang masih bersekolah, agar tidak putus sekolah, dan bisa menamatkan pendidikannya dengan baik,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini