Beranda Uncategorized Asyik, Pemkot Tangsel Fasilitasi Nikah dan Bulan Madu Gratis

Asyik, Pemkot Tangsel Fasilitasi Nikah dan Bulan Madu Gratis

Sosialisasi nikah gratis.

Tangsel – Ada kabar gembira untuk Sobat BantenNews.co.id yang berada di Kota Tangerang Selatan. Apalagi buat yang sudah punya rencana menikah dalam waktu dekat.

Informasi datang dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) mengadakan penyuluhan dan nikah gratis.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangsel Lista Hurustati mengatakan, saat ini sudah ada 23 pasangan yang mengikuti acara tersebut, baik yang belum menikah maupun yang sudah menikah.

“Dari 23 pasangan, 12 pasangan diantaranya belum menikah, sisanya sudah menikah bahkan sudah memiliki anak, tapi belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA),” ujar Lista, Kamis (2/3/2023).

Lista mengaku, akan mengurus semua dokumen bagi pasangan yang sudah menikah namun tidak tercatat di KUA, sehingga bisa tercatat.

“Insya Allah kami yang akan menyiapkan semuanya, mulai dari pakaian pengantin, mas kawin, akad nikah, dokumentasi, sepertangkat alat sholat, resepsi pernikahan, bahkan sampai bulan madunya di hotel wilayah Tangsel, dan semuanya gratis,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Serpong Utara, Syamsudin mengungkapkan, pigaknya akan memberi legalitas identitas hukum kepada pasangan yang sah dan diakui oleh negara lewat pemberian buku nikah gratis dan dokumen kependudukan setelah prosesi isbat nikah.

“Faktanya masih banyak perkawinan yang tidak tercatat sehingga berakibat status perkawinan suami istri di dokumen kartu keluarga tertulis Kawin Belum Tercatat, dan pada dokumen Akta Kelahiran Anak terdapat Frasa Lahir dari Perkawinan yang Belum Tercatat. Tentunya ini tidak baik,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat diadakan secara rutin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga mendapatkan bukti pernikahan berupa buku nikah sebagai bukti otentik.

Sebagai informasi, Nikah Bareng Gratis ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 di Warung Lengkong Serpong Utara. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini