Beranda Pemerintahan Pejabat Tak Patuh LHKPN Sulit Wujudkan Pemerintahan yang Baik

Pejabat Tak Patuh LHKPN Sulit Wujudkan Pemerintahan yang Baik

Acara Asistensi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara menggunakan aplikasi yang berbasis web(E-LHKPN) - foto istimewa

CILEGON – Demi terwujudnya transparansi harta kekayaan penyelenggara negara di Lingkungan Pemkot Cilegon, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon menyelanggarakan Asistensi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara menggunakan aplikasi yang berbasis web (E-LHKPN) yang bertempat di Aula Setda Kota Cilegon, Senin (30/9/2019).

Sekrtearis Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati mengapresiasi kehadiran anggota KPK secara langsung untuk melakukan asistensi di Lingkungan Pemkot Cilegon.

“Atas kehadirannya di Pemerintah Kota Cilegon, saya sangat berharap kehadiran dari anggota KPK secara langsung ditengah kita dalam rangka asistensi dan tata cara pengisian E-LHKPN ini dapat mempermudah sekaligus mempercepat pengisian LHKPN bagi seluruh wajib LHKPN,” ungkapnya.

Menurut Sari, pengisian LHKPN ini sangat penting dan ditinjau dari berbabagi dimensi Pemerintahan.

“Saya sangat menyadari pentingnya LHKPN ditinjau dari berbagai dimensi Pemerintahan, misalnya kita bisa merasakan bersama dari aspek implementasi good governmant dan clean governance, maka pengisian E-LHKPN merupakan perwujudan centre of exelence dimensi Pemerintahan tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Sari meyakini bahwa Pemerintahan yang baik sulit terwujud apabila Pejabat belum memahami pentingnya E-LHKPN ini.

“Bagaimanapun Pemerintahan yang baik sulit terwujud apabila para pejabat wajib LHKPN-nya belum menyadari pentingnya pelaporan harta kekayaan, dan lebih lanjut Pemerintahan yang bersih akan sangat sulit dibangun apabila ketepatan waktu pengisian LHKPN tidak dipatuhi oleh para pejabat didalmnya,” tuturnya.

Melalui acara ini, Sari mengajak kepada peserta asistensi E-LHKPN untuk menjadikan sarana dalam menumbuhkan kesadaran terhadap pengisian LHKPN.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai sarana menumbuhkan kesadaran terhadap pengisian LHKPN, mari kita sama-sama sadari bahwa pengisian laporan harta kekayaan merupakan kebutuhan bagi setiap pejabat publik untuk memproteksi dirinya sendiri dan mendukung terwujudnya good government dan clean governance di Kota CIlegon,” jelasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini