Beranda Hukum Pejabat Kejati Banten Dirotasi

Pejabat Kejati Banten Dirotasi

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten

SERANG – Beberapa pejabat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten masuk dalam daftar mutasi dan promosi yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung RI. Salah satunya Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Banten, Rabu (11/10/2023).

Asintel Kejati Banten yang sebelumnya dijabat oleh Muttaqin Harahap diganti oleh mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu, Ajie Prasetya. Adapun Muttaqin dipromosikan untuk mengemban tugas baru sebagai kepala Kejari Medan.

Untuk pejabat lainnya, Wakil kepala Kejati Banten , Rina Virawati akan menjadi Kepala Kejati Bengkulu. Posisinya akan diganti oleh Ahelya Abustam mantan Kejati Bali.

Kemudian Asisten Tindak Pidana Khusus Ricky Tommy Hasiholan dipromosikan menjadi kepala kejari Kabupaten Tangerang. Posisinya digantikan oleh mantan kepala Kejari Cirebon Fajar Syah Putra.

Era Indah Soraya dan Adyantana Maru Herlambang selaku Koordinator Kejati Banten dipromosikan menjadi kepala Kejari Bangli dan Kejari Sekadau.

Tugas keduanya digantikan oleh Ratih Andrawina Suminar mantan Kepala Subbagian Penyusunan Rancangan Peraturan Perundang-Undangan pada Bagian Rancangan dan Pertimbangan Hukum Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung dan Aditya Rakatama yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Keduanya resmi menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Banten.

Terakhir Ferry Herlius selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dipromosikan menjadi Kepala Subdirektorat Penindakan Perkara Koneksitas pada Direktorat Penindakan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung. Kasi Penerangan Hukum Kejati Banten, Rangga Adekresna menuturkan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa untuk penyegaraan kelembagaan agar lebih baik

“Rotasi jabatan di lingkungan Kejaksaan RI merupakan hal biasa sebagai langkah penyegaran organisasi,” kata Rangga dalam siaran press Kejati Banten. (Dra/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini