Beranda Pemerintahan Pegawai Pemkab Tangerang Diminta Meriahkan HUT RI dengan Kegiatan Bermanfaat

Pegawai Pemkab Tangerang Diminta Meriahkan HUT RI dengan Kegiatan Bermanfaat

ASN Pemkab Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, mengajak kepada semua aparatur sipil negara (ASN) ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Pemkab Tangerang menggelar Pekan Olahraga Pegawai. Mari kita sambut, kita meriahkan HUT RI ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” kata Sekda saat membuka secara simbolis Pekan Olahraga Antar Pegawai Tingkat Kabupaten Tangerang untuk HUT ke-78 RI, pada apel Senin di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Senin (7/8/2023).

Sekda mengungkapkan, Pekan Olaharaga Pegawai, antara lain, akan mempertandingkan olahraga bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan sepakbola. Selain itu, ada olahraga tradisional seperti dagongan, tarik tambang, enggrang, dan lomba terompah panjang.

Olahraga ala rakyat tersebut turut dimainkan di Pekan Olahraga Pegawai. Dia berpesan kepada seluruh pegawai yang akan bertanding untuk saling menghormati dan tidak membuat keributan yang bisa membuat nama baik Pemkab Tangerang tercoreng.

“Jangan ada yang ribut saat pertandingan, karena kita ini merupakan panutan masyarakat, malu kalau sampai ada ribut-ribut seperti itu,” pintanya.

Dia juga meminta kepada Panita HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Tangerang untuk memperbaiki dan mempercantik lingkungan Puspemkab dan segera membuat Surat Edaran pemasangan bendera merah putih di setiap rumah.

“Mohon Panitia HUT RI koordinasi dengan OPD-OPD terkait untuk memperbaiki dan mempercantik kondisi lingkungan Puspemkab. Spanduk, baliho, umbul-umbul, juga segera dipasang termasuk surat edaran untuk pemasangan bendera merah putih di setiap rumah,” tandasnya

Dia berharap seluruh masyarakat mulai memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing, sebagai salah satu cara untuk memeriahkan bulan kemerdekaan. Menurut dia, kemerdekaan bukan hanya milik TNI milik Polri dan ASN, tetapi milik seluruh komponen bangsa.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini