Beranda Sosial Peduli Palestina, Baznas dan Pemkot Tangerang Kumpulkan Donasi Mencapai Rp516 Juta

Peduli Palestina, Baznas dan Pemkot Tangerang Kumpulkan Donasi Mencapai Rp516 Juta

Baznas Indonesia

TANGERANG – Gempuran Israel ke Palestina kembali memanas, sejak Sabtu (7/10/2023) lalu, Kementerian Kesehatan setempat melaporkan, sebanyak 2.726 jiwa telah meninggal dunia, dan 10.300 jiwa lainnya mengalami luka-luka dan ratusan ribu warga kehilangan akses dasar. Seperti, terputusnya akses listrik, air dan membutuhkan bahan makanan.

Atas kondisi tersebut, Baznas Kota Tangerang bersama Pemko Tangerang melakukan penggalangan dana, untuk saudara-saudara muslim yang ada di Palestina. Dengan mengusung tema ‘Membasuh Luka Palestina’.

Asda I, Pemkot Tangerang, Deni Koeswara mengungkapkan pada aksi ini, Pemkot Tangerang mengimbau seluruh pegawai untuk terlibat atau mengambil peran. Yakni, dengan sedikit menyisihkan uangnya untuk membantu warga Palestina.

“Alhamdulillah, seluruh pegawai cukup antusias dan menyambut positif penggalangan dana ini. Semoga dengan sedikit yang disalurkan para pegawai dapat sedikit membantu penanganan apa yang dibutuhkan disana,” katanya.

Ketua Baznas, Kota Tangerang, M Aslie Elhusyairy mengungkapkan update total penggalangan dana pada 6 November sudah berhasil terkumpul sebesar Rp516.159.828.

“Alhamdulillah telah kami terima donasi untuk solidaritas dunia Islam Membasuh Luka Palestina dari masyarakat Kota Tangerang, baik itu perorangan, ormas, yayasan, komunitas, masjid dan mushola hingga pegawai Pemkot Tangerang, dan masih terus dibuka,” ungkap Aslie, Senin (6/11/2023).

Ia pun menjelaskan, penggalangan masih dibuka dengan akses penyaluran di kotatangerang.baznas.go.id atau melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor rekening 588.855.8870 atas nama Baznas Kota Tangerang. Sedangkan layanan informasi bisa melalui nomor whatsapp 0812-8441-8886.

“Kirim bukti transaksi ke layanan Baznas Kota Tangerang melalui whatsapp atau email. Mari langitkan doa dan beri dukungan terbaik untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ajaknya.

Lanjutnya, Baznas Kota Tangerang telah melakukan penyaluran tahap pertama hasil donasi ke Baznas RI dan telah dikirimkan ke Palestina, dengan sederet alurnya. Kini, masih dibuka penggalangan dengan pengiriman tahap dua pada minggu ketiga bulan November.

“Penggalangan akan terus dibuka sampai waktu yang belum ditentukan, pastinya selama kondisi disana masih membutuhkan bantuan. Baznas Kota Tangerang menargetkan pada program Membasuh Luka Palestina ini dapat mengumpulkan donasi hingga Rp1 miliar,” tutupnya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini